Peringati Hari Pahlawan, Gubernur Pastika Minta Generasi Muda Miliki Semangat Kepahlawanan

Denpasar, Dewata News. Com -  Nilai Kepahlawan yang ditunjukan dalam pertempuran 10 November di Surabaya hendaknya dapat dipetik hikmah...


Denpasar, Dewata News. Com - Nilai Kepahlawan yang ditunjukan dalam pertempuran 10 November di Surabaya hendaknya dapat dipetik hikmahnya dan dapat menjadi inspirasi untuk mengatasi berbagai masalah bangsa. Sehingga peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan Kusuma Bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi Kemerdekaan.

Demikan disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika kepada awak media usai pelaksanaan Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-71 di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar pada Kamis (10/11).

“Kita berbahagia, berbangga mewarisi semangat kepahlawanan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah meletakkan dasar-dasar yang sangat luhur, dasar-dasar semangat untuk kita membangun bangsa ini. Kita sebagai penerus, kita harus dapat bekerja keras untuk mengisi kemerdekaan ini. Kita mengisi kemerdekaan ini dengan membangun bangsa dan negara ini agar menjadi bangsa yang aman, damai dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Pastrika.


Ditambahkan Pastika, khusus dalam rangka kekinian khususnya kepada para pemuda harapan bangsa untuk dapat mengisi diri dengan bekerja, berkarya penuh semangat, pantang menyerah, sehingga bisa membawa bangsa Indonesia menjadi bansga yang besar.

“Saya menghimbau kepada generasi muda Bali untuk mengisi dirinya menjadi manusia yang berkualitas tinggi yang berkarakter pejuang dan memiliki keteranmpilan dan pengetahuan yang luas sehingga mampu bersaing dimanapun,” pungkasnya.

Upacara tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Wakil Walikota Denpasar I.G.N Jaya Negara serta jajaran SKPD di lingkungan Provinsi Bali. (DN - NgR)

Berita Terkait

Breaking News 8610018293435739455

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item