Mulai Besok, Gunaja Laksanakan Tugas Plt Bupati Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com — Selaku Plt. Bupati Buleleng, I Made Gunaja secara resmi mulai melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan...


Buleleng, Dewata News. Com — Selaku Plt. Bupati Buleleng, I Made Gunaja secara resmi mulai melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan, khususnya mengawal pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Buleleng, hari Rabu (09/11).

Pasalnya, I Made Gunaja yang ditunjuk Mendagri sebagai Plt Bupati Buleleng yang selama ini menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali,  Selasa (08/11) secara resmi dikukuhkan oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Kantor Gubernuran Provinsi Bali.

”Pak Made Gunaja sebagai Plt.Bupati Buleleng akan mulai melaksanakan tugas-tugasnya di Buleleng, hari Rabu besok,” kata Kasubag Pemberitaan Bagian Humas & Protokol Setda Buleleng Cok.Aditya usai menghadiri acara peresmian Plt.Bupati Buleleng itu di Denpasar ketika dihubungi Dewatanews melalui ponsel, Selasa (08/11).

Untuk diketahui,  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akhirnya mengeluarkan SK Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng, Jumat (04/11), atau sehari setelah Gubernur Bali tunjuk Sekda Kabupaten Buleleng Dewa Ketut Puspaka sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati.

I Made Gunaja yang ditunjuk Mendagri sebagai Plt Bupati Buleleng selama ini menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali. Birokrat asal Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ini menyingkirkan dua kandidat lainnya yang sebelumnya juga diajukan Gubernur Bali ke Kemengadri sebagai calon Plt Bupati Buleleng.

Dari informasi yang dihimpun Dewatanews, Made Gunaja menempati posisi teratas dari penilaian kepangkatan dan senioritas saat verifikasi di Kemendagri, sehingga dipilih menjadi Plt Bupati Buleleng. Dia menyingkirkan dua kandidat lainnya, yakni I Nyoman Wenten (kini Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali) dan I Gede Darmawa (Kepala Biro Protokol Setda Provinsi Bali).

Made Gunaja akan menjabat sebagai Plt Bupati Buleleng, sampai nanti ada pelantikan Bupati Buleleng 2017-2022 hasil Pilkada 2017. Pilkada Buleleng sendiri akan digelar 15 Februari 2017. Made Gunaja mengisi kekosongan karena Bupati Buleleng 2012-2017, Putu Agus Suradnyana, harus cuti di luar tanggungan negara sejak 4 Oktober 2016, selaku Calon Bupati (Cabup) incumbent ke Pilkada 2017.

Sebagai Plt Bupati Buleleng, Made Gunaja nanti tugasnya hampir sama dengan Penjabat Bupati. Selain memimpin roda pemerintahan, dia juga akan menjadi pengendali situasi di masa Pilkada Buleleng 2017.

Dengan keluarnya SK Plt Bupati Buleleng dari Mendagri, berati Dewa Ketut Puspaka praktis hanya sehari menjalankan tugas sebagi Plh Bupati Buleleng. Sebelumnya, Sekda Buleleng ini ditunjuk Gubernur Bali menjadi Plh Bupati Buleleng, Kamis (03/11), untuk mengisi kekosongan lantaran  Bupati Agus Suradnyana hatrus cuti per 4 Oktober 2016.

Dengan keluarnya SK Plt Bupati Buleleng dari Mendagri, berarti Dewa Ketut Puspaka praktis hanya sehari menjalankan tugas sebagai Plh Bupati Buleleng. Sebelumnya, Sekda Buleleng ini ditunjuk Gubernur Bali menjadi Plh Bupati Buleleng, Kamis (03/11), untuk mengisi kekosongan lantaran  Bupati Agus Suradnyana hatrus cuti per 4 Oktober 2016.

Penunjukan Dewa Puspaka sebagai Plh Bupati Buleleng ini dituangkan melalui Surat Kawat Nomor 131/498/B.Pem yang diterbitkan Gubernur Bali, Kamis, 3 November 2016.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1600055573144356582

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item