Melihat Indahnya Pemandangan Pantai Krakal di Desa Ngestiharjo

Yogyakarta, Dewata News. Com - Pantai Krakal merupakan objek wisata yang sudah lama populer sebagai salah satu pantai terindah di ujung...


Yogyakarta, Dewata News. Com - Pantai Krakal merupakan objek wisata yang sudah lama populer sebagai salah satu pantai terindah di ujung Selatan Yogyakarta, yang terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Garis pantai yang landai dengan hamparan pasir putih serta hempasan ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai ini ramai dikunjungi para wisatawan.

Seperti dilansir indonesiana.merahputih.com, pantai Krakal mempunyai bentangan garis pantai yang sangat panjang mencapai 40.000 meter dan merupakan yang terpanjang diantara sederet pantai di Gunungkidul. Perjalanan menuju pantai ini akan melintasi bukit kapur diselingi dengan teras-teras batu karang. Batu karang sebagian besar menghiasi bibir pantai yang menjadi tempat bagi ikan-ikan hias yang berwarna-warni.

Hal yang paling menarik dari Pantai Krakal ini adalah munculnya beragam ikan hias di waktu tertentu bersamaan dengan munculnya lumut saat musim kemarau datang, beragam jenis ikan hias kecil akan banyak menampakkan diri saat awal bulan dibandingkan dengan akhir bulan.

Dari beragam ikan yang ada di Pantai Krakal ini ialah damselfish kuning dengan warna biru dipunggungnya, ikan kepe (butterflyfish) bergaris biru tua dan muda, ikan Bestum, ikan Pogat, ikan Tiger serta sekelompok jenis ikan berenang diantara bebatuan karang.

Akses untuk sampai di Pantai Krakal bisa melalui jalan sepanjang 6 kilometer dari kawasanpantai Kukup. Boleh dibilang bahwa pantai ini menjadi rangkaian terakhir setelah berkunjung ke pantai Baron dan Kukup. Jarak pantai ini dari kota Yogyakarta kurang lebih 65 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam.

Berita Terkait

Pariwisata 2506238788884947697

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item