Kesadaran pns Terkait Bahaya Narkoba Dilakukan Dengan Tes Urine - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/25/16

Kesadaran pns Terkait Bahaya Narkoba Dilakukan Dengan Tes Urine


Klungkung, Dewata News. Com - Terkait dengan pelaksanaan HUT KORPRI ke 71 pemerintah kabupaten Klungkung bekerjasama dengan pihak Badan Narkoba Kabupaten Klungkung (BNK) serta jajaran Polres Klungkung, menyelenggarakan tes urine bagi PNS sebagai rasa kepedulian PNS terhadap bahaya Narkotika. Acara tes urine ini dilaksanakan di balai Budaya Ida Idewa Agung Istri Kanya, jumat (25/11).

Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya tes urine bagi PNS khususnya di kalangan eselon II dan III sebagai bentuk kepedulian pemerintah terkait dengan bahaya narkoba itu sendiri. Bupati Suwirta juga mengajak para PNS agar tidak pernah menggunakan zat-zat terlarang tersebut. 

Kegiatan tes urin ini untuk mengatisipasi pemakaian narkoba dikalangan PNS dan yang paling penting untuk meningkatkan kesadaran bagi para PNS untuk tidak menggunakan zat-zat terlarang, langkah yang diambil oleh pemerintah dengan langkah persuasif, karena dirasakan sangat efektif, " ini dilakukan bukan untuk menakut-nakuti, namun untuk meningkatkan kesadaran para pengguna, betapa berbahayanya Narkoba tersebut," jelas Suwirta

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang juga sekaligus sebagai Ketua Badan Narkoba Kabupaten Klungkung mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan kepada PNS khususnya eselon II dan III, masih ada  sebanyak 33 orang PNS yang belum di tes urinenya karena tidak hadir, “bagi mereka yang tidak hadir akan dilakukan pemanggilan dan tes mendadak,” terang Made Kasta. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan semuanya negatif. Lebih lanjut Wabup Made Kasta berharap terkait pelaksanaan tes urine ini selain untuk mengetahui/memastikan bahwa stafnya tidak ada pemakai zat terlarang tersebut, dan juga kedepan bisa diciptakan Kabupaten Klungkung bebas Narkoba. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com