Jelang Pilkada Buleleng, Puja Erawan Ingatkan Jajaran Dispenda Untuk Netral

Buleleng, Dewata News. Com — Menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng 2017, Kepala Di...


Buleleng, Dewata News. Com — Menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng 2017, Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Kabupaten Buleleng Ida Bagus Puja Erawan mengajak seluruh  jajaran PNS di Dispenda  untuk berpasrtisipasi dalam mewujudkan Pilkada yang aman, tertib dan damai.

Untuk mewujudkan itu semua, Ida Bagus Puja Erawan menghimbau seluruh PNS di jajaran Dispenda Kabupaten Buleleng mengedepankan netralitas, kendati memang memiliki hak memilih, namun agar difungsikan pada saat pemilihan di tempat pemgutan suara (TPS).

Ketika mengumpulkan seluruh PNS di jajaran Dispenda, termasuk seluruh Sedahan se-Buleleng, terkait ”Netralitas PNS Didalam Menyikapi Pilkada Buleleng 2017”,  Kepala Dispenda Ida Bagus Puja Erawan menekankan surat edaran (SE) Bupati Buleleng No.: 800/1278 per 1 November 2016 agar seluruh jajaran PNS dalam menghadapi Pilkada agar bersifat netral.

”Sebagai PNS hendaknya mengedepankan netralitas tidak terlibatc politik praktis, ikut kampanye salah satu pasangan calon. Apalagi menjadi tim sukses atau tim kampanye salah satu pasangan calon tertentu. Sebab, posisi PNS dalam setiap perhelatan pesta demokrasi sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya kepada Dewata News.com di ruang kerjanya usai memberi pengarahan, Jumat (18/11).

Menurut Kepala Dispenda Buleleng IB.Puja Erawan, masyarakat Buleleng, khususnya jajaran PNS di Dispenda sudah dewasa dalam hal menghadapi dan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada, sehingga sebagai PNS jangan sampai terjebak dengan terlibat aktif,atau pasang badan dengan salah satu pasangan calon tertentu.

Hak politik untuk memilih, lanjut IB.Puja Erawan, hendaknya disalurkan pada saat pencoblosan, karena sebagai PNS tidak dibenarkan menjadi tim sukses, tim kampanye dengan menggunakan atribut pasangan calon tertentu.

"Kita tetap bersaudara, meskipun berbeda-beda pilihan. Jangan mau dihasut untuk melakukan tindakan yang melawan hukum, tidak mudah terprovokasi oleh perbedaan pilihan karena dapat merugikan diri sendiri dan keluarga," tegas IB. Puja Erawan.

Pejabat yang akhir tahun 2016 ini mengakhiri masa tugasnya sebagai PNS mengajak semua pihak harus mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga perdamaian menuju pesta demokrasi yang aman dan damai.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 214445450832280631

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item