Jadi Tuan Rumah, Pastika Targetkan Gianyar Capai Empat Sukses di Porprov 2017

Gianyar, Dewata News. Com -  Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi  (Porprov) Bali akan diagendakan  pelaksanaanya setiap ...


Gianyar, Dewata News. Com - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi  (Porprov) Bali akan diagendakan  pelaksanaanya setiap dua tahun sekali dengan memilih tuan rumah secara bergilir di Kabupaten/Kota se-Bali. Hal ini bertujuan untuk mendorong tersedianya sarana prasarana keolahragaan di masing-masing kabupaten dan kota di Bali. Dan untuk Porprov yang ke 13 yang akan digelar tahun depan ,  Kabupaten Gianyar didaulat sebagai tuan rumah perhelatan olaharaga tersebut. 

Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, pada acara pelantikan dan Pengukuhan Panitia Induk Porprov Bali XIII Tahun 2017, di Balai Budaya Gianyar, Senin (14/11).

Lebih lanjut, Pastika juga menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Gianyar yang telah berhasil membentuk Panitia Induk Porprov. Selanjutnya, para panitia diharapkan dapat bekerja secara solid dan  maksimal terutama dalam mencapai ‘empat sukses’ Porprov yaitu, Sukses dalam Persiapan, Sukses Pelaksanaan, Sukses Penyelenggaraan dan Sukses dalam mencapai Prestasi. Disamping itu, Pastika juga berharap penyelenggaraan Porprov yang menunjuk Kabupaten/Kota di Bali dapat membawa multiplier effect, tidak hanya pada sisi keolahragaan namun juga akan membawa dampak pada sisi kehidupan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat.  

Ia mengajak seluruh komponen keolahragaan di Bali serta masyarakat pada umumnya dalam memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya dalam merumuskan sistem pengelolaan, pembinaan dan pengembangan keolahragaan di Bali seperti bidang olahraga pendidikan, rekreasi maupun olahraga prestasi. Sehingga prestasi pada bidang olahraga dapat terus ditingkatkan, baik dalam even Daerah, Nasional maupun Internasional.

Sementara itu, Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar Made Suradnyana, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemprov terhadap kabupaten Gianyar.

Banyaknya tanggapan ketidaksiapan Gainyar dalam menjadi tuan rumah  di bantah oleh Bupati Bharata dalam sambutannya. Ia menegaskan bahwa Kabupaten Gianyar dengan sumber daya manusia serta semangat juang yang dimiliki, siap untuk menjadi tuan rumah Proprov 2017. Hal tersebut, juga sebagai komitmen Pemda Gianyar untuk mewujudkan kemajuan olahraga di Bali khususnya Kabupaten Gianyar. 

Untuk itu, Ia berharap para panitia dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tetap menjaga kekompakan, sehingga acara tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak yang positif bagi pembangunan Bali kedepannya khususnya dalam bidang olahraga.

Sementara itu , Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali I Ketut Suwandi menyatakan bahwa susunan panitia induk Proprov telah diatur pada surat Keputusan KONI Provinsi Bali Nomor 62 Tahun 2016. Dengan 18 orang susunan panitia Induk, yang diketuai oleh Made Mahayastra, sedangkan ketua Pelaksana yaitu Pande Made Purwata serta beberapa nama anggota kepengurusan lainnya. 

Ia berharap para panitia dapat menjalankan tugas dengan baik, dan menjaga komunikasi yang intensif dengan pihak terkait lainnya, sehingga pelaksanaan kegiatan Porprov 2017 mendatang dapat dijalankan dengan baik.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Gubernur Bali Bidang Kemasyarakatan, Ketua Umum KONI Kabupaten/Kota se-Bali, Para Pengurus Provinsi Cabang Olahraga se-Bali serta undangan lainnya. (DN - EkA)

Berita Terkait

Breaking News 315622407582772418

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item