Gubernur Pastika Optimis Sidang Umum Interpol Bawa Pengaruh Positif bagi Pariwisata Bali

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernru Bali Made Mangku Pastika mengungkapkan keyakinannya bahwa pelaksanaan sidang umum Interpol ke – ...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernru Bali Made Mangku Pastika mengungkapkan keyakinannya bahwa pelaksanaan sidang umum Interpol ke – 85 yang akan digelar pada tanggal 7 -10 November 2016 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua akan berpengaruh positif terhadap sektor pariwisata di Bali pada khususnya. 

Demikian ia sampaikan dalam sambutan selamat datangnya pada acara jamuan makan malam yang digelar bersama para delegasi peserta Sidang Umum Interpol di Gedung Jayasabha, Denpasar, Sabtu (6/11).

"Sangat berpengaruh besar dan sangat baik untuk pasriwisata Bali. Bayangkan saja, yang hadir mencapai 2.000 an delegasi dari 190 negara,” ungkap Pastika yang menurutnya bahwa hal tersebut menandakan kesan baik yang telah dimiliki Bali yang selanjutnya patut untuk dijaga bersama – sama, sehingga kedepan event – event internasional seperti ini bisa lebih sering dilaksnakan di Bali. Lebih lanjut, Pastika juga memperkenalkan sejarah singkat Gedung Jayasabha yang sekarang menjadi rumah jabatan Gubernur Bali. 

“Dulu ini adalah sebuah kerajaan yakni kerajaan Badung dan disini pula pada tahun 1906 terjadi perang Puputan Badung yakni perang habis habisan masyarakat kerjaan Badung pada saat itu melawan penjajah Belanda dan perang tersebut turut menewaskan seluruh keluarga kerajaan Badung,” jelas Pastika. 

Ia juga menceritakan terdapat 2 area yang dari dulu sampai sekarang masih tetap dijaga dengan baik yakni pura yang letaknya di sebelah timur dan pohon beringin yang sampai saat ini masyarakat Denpasar masih memanfaatkan daun dari pohon beringin tersebut untuk sarana upacara memukur. Lebih lanjut disampaikan Pastika, ia juga mengharapkan para peserta tersebut juga dapat meluangkan waktunya untuk menikmati keindahan pulau Bali, 

“Saya berharap para peserta bisa mendapat kenangan yang indah tentang Bali ini untuk di sampaikan ke keluarga di rumah,” ungkap Pastika.

Sementara itu Presiden Interpol Mireille Ballestrazzi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat hangat Gubernur Pastika dan juga pihak panitia yakni Kepolisian Republik Indonesia. 

Lebih lanjut ia menyampaikan topik yang akan menjadi pembahasan dalam sidang tersebut yaitu  terkait upaya penanggulangan terorisme selain  juga kejahatan lintas negara di antaranya menyangkut narkoba, cyber crime, penipuan hingga pencurian ikan lintas negara. Ia sangat mengharapkan kedepan momen ini mampu melahirkan kebijakan – kabijakan yang mampu memberikan keamanan dan kenyaman antar negara, sehingga dapat mencapai kedamaian di dunia.

Dalam acara makan malam tersebut tampak hadir Kapolda Bali Sugeng Priyanto, Pangdam IX Udayana Kustanto Widiatmoko, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry, Pejabat di lingkungan Polda Bali serta sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Bali.

Berita Terkait

Breaking News 5301035805449755103

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item