Gong Tahapan Kampanye Ditabuh, Polisi Tetapkan Siaga Satu

Buleleng, Dewata News.com — Setelah penetapan satu calon dalam peserta Pilkada Buleleng 2017 dan tahapan kampanye yang dimajukan (04/1...


Buleleng, Dewata News.com — Setelah penetapan satu calon dalam peserta Pilkada Buleleng 2017 dan tahapan kampanye yang dimajukan (04/11). pihak Kepolisin Resor Buleleng menetapkan status Siaga Satu yang dirangkai dengan operasi Mantap Praja. Kapolres Buleleng, seperti diungkapkan Kapolres Buleleng, AKBP Made Sukawijaya.

Menurut Sukawijaya, pola pengamanan saat tahapan kampanye berlangsung masih tetap sama dengan perencanaan yang diatur sebelumnya. Kepolisian tetap menyiapkan anggota untuk tetap bersiaga penuh.

"Ya pasti tetap sama polanya, karena kami sudah susun lama. Jadi, jumlah personil masih tetap sama. Artinya, pasukan kami siapkan segitu, yang kami keluarkan tergantung dari situasi keadaan saat kampanye. Inilah gunanya intel, untuk memberikan informasi tentang situasi lokasi kampanye nanti," kata Sukawijaya ketika dikonfirmasi di Singaraja, Minggu (06/11).

Penetapan siaga satu yang dimulai (03/11) akan terhitung mulai pukul 00.00 Wita. Sebelumnya, Wadankorbrimob Mabes Polri mengeluarkan nota dinas nomor B/ND-35/X/2016 tanggal 28 Oktober 2016 yang ditujukan kepada para Asisten Korbrimob, Danmen Korbrimob, Kasi Intel Korbrimob,KaTaud Korbrimob, dan Kaur Keu Korbrimob.

Dalam poin dua nota dinas tersebut dijelaskan alasan penetapan Siaga 1 untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas diseluruh wilayah NKRI dengan waktu yang tidak ditentukan hingga ada pencabutan status Siaga 1 itu.

Sukawijaya pun mengakui keberadaan waktu tahapan kampanye Pilkada Buleleng 2017 tanggal 4 November 2016, sehingga masyarakat Buleleng tetap dihimbau agar bisa memenjaga situasi kamtibmas bisa selalu kondusif.

"Ini kan Pesta Demokrasi, jadi mari laksanakan Pilkada ini dengan aman. Buleleng agar selalu bisa tetap kondusif, sehingga semua kegiatan masyarakat tidak akan terganggu dalam masing-masing tahapan khususnya selama tahapan kampanye," kata Sukawijaya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1324593494177904001

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item