Dua Siswa Klungkung Ikuti Kuis Kihajar Dewantara Tingkat Nasional

Klungkung, Dewata News. Com -  Dua orang siswa sekolah dasar (SD) di Klungkung berhasil maju ketingkat nasional dalam ajang multi kuis ...


Klungkung, Dewata News. Com - Dua orang siswa sekolah dasar (SD) di Klungkung berhasil maju ketingkat nasional dalam ajang multi kuis Kita Harus Belajar (Kihajar). Keduanya berhasil maju setelah mengalahkan peserta lainnya pada ajang yang sama ditingkat Provinsi.

Dua siswa tersebut masing-masing Ni Komang Reyna Nadhira Dewi dan Gede Agus Sudarmawan. Keduanya merupakan siswa kelas VI SDN 1 Semarapura Kangin.

Ditemui usai pamitan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klungkung, Gede Putu Winastra, kedua siswa ini mengaku bangga bisa maju ketingkat nasional. Mereka mengaku telah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti lomba tersebut. “Kami akan berusaha memberikan yang terbaik,” ujar keduanya didampingi Guru Pembina, A.A Istri Sayang Setia Dewi, Senin (21/11) kemarin.

Menurut Setia Dewi, siswa Ni Komang Reyna Nadhira Dewi maju ketingkat nasional setelah berhasil meraih peringkat pertama dalam ajang yang sama ditingkat Provinsi. Sedangkan rekannya Gede Agus Sudarmawan yang pada ajang yang sama meraih peringkat kedua berhasil maju ketingkat nasional setelah unggul dalam test kuis harian melalui sms dan website multi kuis Kihajar.

Ditambahkan, dua siswa ini ditingkat nasional akan mengikuti kuis Kihajar dalam beberapa tahapan. Diantaranya mengerjakan test offline, story telling atau bercerita tentang ciri khas daerah serta outbond yang akan melatih kerjasama dan kepemimpinan. Keduanya, kata Setia Dewi akan mengikuti kuis Kihajar mulai 22 hingga 26 Nopember mendatang. 

“Mereka akan bersaing dengan 120 peserta lainnya ditingkat Nasional,” jelasnya.

Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra mengapresiasi semangat siswa ini dalam mengikuti kegiatan dimaksud. Dihadapan Kadisdikpora, Nyoman Mudarta, Sekda berharap keduanya mampu mengikuti ajang ini dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Klungkung. 

“Tetap semangat dan berikan yang terbaik untuk Kabupaten Klungkung,” harapnya. (DN - HuM)

Berita Terkait

Kabar Klungkung 1018173854556441218

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item