Deklarasi Pilkada Berintegritas dan Damai Awali Kampanye di Buleleng

Buleleng, Dewata News.com —  Deklarasi Pilkada yang berintegritas dan damai dijadikan momentum KPU Buleleng memasuki tahapan kampanye p...


Buleleng, Dewata News.com —  Deklarasi Pilkada yang berintegritas dan damai dijadikan momentum KPU Buleleng memasuki tahapan kampanye perhelatan Pilkada Buleleng 2017 yang digelar di Taman Kota Singaraja, Jumat (04/11).

Gebyar tahapan kampanye Pilkada Buleleng 2017 yang digelar KPU Buleleng diwarnai pentas tarian kolosal ”I Wong” darei Sanggar Seni Shanti Budaya Singaraja, dengan menghadirkan pasangan calon (paslon) tunggal Putu Agung Suradnyana ~ Nyoman Sutjidra (PASS). Juga dihadiri Plh.Bupati Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka.MP beserta unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna maupun Ketua KPU Provinsi Bali serta Ketua Bawaslu Provinsi Bali.

Menurut Ketua KPU Buleleng Gede Suardana, tahapan kampanye merupakan bagian pendidikan politik guna mencerdaskan pemilih. Disamping itu, sebagai ajang sosialisasi untuk menentukan pilihannya kepada calon berdasarkan jabaran visi misi dan program kerja paslon peserta Pilkada.

”Kampanye diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.12 Tahun, terkait metoda dan mekanisme Pilkada serentak. Kampanye dimulai 4 November 2016 hingga 12 Februari 2017 . Sedangkan tahapan masa tenang selama tiga hari, hingga 15  Februari 2017,” jelas Suardana.

Pada deklarasi Pilkada Buleleng 2017 yang berintegritas dan damai, terdapat tiga poin penting yang dibacakan secara bersama, yakni yang pertama: siap menciptakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2017 yang berintegritas dan damai. Selanjutnya yang kedua: mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Sementara poin yang ke tiga: tundukdan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Paslon PASS di Hati 2017 Kampanye Turun ke Desa
Memberdayakan tahapan kampanye bagi paslon PASS ditengarai calon bupati Putu Agus Suradnyana turun langsung ke desa-desa untuk menjabarkan sasaran di sector pertanian dan infrastruktur.

”Kami pada tahapan masa kampanye ini akan turun langsung ke desa-desa guna melihat serta melakukan studi terhadap kondisi pertanian dan pembangtunan infrastruktur serta melakukan evaluasi,” jelas PAS. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 9151143920475221044

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item