Buka Gebyar PAUD, Ayu Pastika Tekankan Pentingnya Periode Keemasan Anak - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/17/16

Buka Gebyar PAUD, Ayu Pastika Tekankan Pentingnya Periode Keemasan Anak


Denpasar, Dewata News. Com - Usia dini merupakan periode  keemasan perkembangan yang sangat penting  dalam kehidupan manusia. Tidak hanya aspek kecerdasan yang menjadi perhatian dalam periode ini namun aspek perkembangan yang mencakup moral, spiritual, fisik motorik, sosial emosional, kognitif , bahasa dan estetika juga memegang peran yang tak kalah pentingnya. Demikian disampaikan Bunda Pendididkan Anak Usia Dini ( PAUD) Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika dalam sambutannya pada acara Gebyar PAUD Tingkat Provinsi Bali di UPT Taman Budaya ,  Denpasar, Kamis (17/11). 

Lebih lanjut, Ayu Pastika menyampaikan bahwa pendidikan untuk anak usia dini merupakan proses menumbuhkan, memupuk, mendorong dan menyediakan lingkungan yang memungkinkan anak mengembangkan potensi yang dimilikinya seoptimal mungkin. 

“Pendidikan Anak Usia Dini itu sangat penting, saya ingin mengimbau masyarakat khususnya para orang tua agar menyadari bahwa peningkatan sumber daya manusia harus  dimulai sejak usia dini. Karena ini merupakan dasar untuk membangun karakter serta sikap bagi para penerus bangsa kita,” imbuhnya. 

Terkait pelaksanaan Gebyar PAUD, Ayu Pastika berharap kegiatan ini menjadi salah satu wahana untuk mendorong Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD ) dalam membentuk karakter anak yang bermoral / berahlak mulia, kreatif, inovatif dan kompetitif.  


Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Gebyar PAUD Provinsi Bali , Komang Merta Dana, yang jugaKepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal ( PNFI ) Disdikpora Provinsi Bali,menyampaikan bahwa tedapat beberapa upaya pembinaan tumbuh kembang anak secara menyeluruh yang dilakukan seperti dengan menstimulasi intelektual dan potensi potensi pada diri anak, pemeliharaan kesehatan, pemberian nutrisi dan penyediaan kesempatan – kesempatan yang luas untuk mengeksplorasi dan belajar secara aktif. Kegiatan Gebyar PAUD yang mengangkat tema “ Provinsi Bali Siap Mewujudkan PAUD Berkualitas dan Berbudaya” ini diikuti sekitar 450 siswa PAUD  dari umur 4 sampai dengan 6 tahun perwakilan Kabupaten/ Kota se Bali.  

Dalam acara yang diawali dengan parade karnaval siswa sisiwi PAUD se Bali ini juga dilakukan penyerahan hadiah  bagi Juara Bunda PAUD Tingkat Provinsi Bali tahun 2016 dimana  posisi pertama diraih oleh Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, posisi kedua ditempati Bunda PAUD Kota Denpasar, dan Bunda PAUD Kabupaten Klungkung di posisi ketiga. 

Disamping itu juga diserahkan hadiah kepada para pemenang Gugus PAUD Tingkat provinsi Bali yaitu juara 1 diraih Gugus PAUD Jepun Kota Denpasar, Juara dua diraih Gugus PAUD Teratai I Kabupaten Karangasem dan juara 3 diraih Gugus 1 PAUD Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli. Penyerahan piala, piagam dan sejumlah uang diserahkan langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika. 

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Ayu Pastika juga berkesempatan mengikuti Senam Massal Sehat Ceria bersama sama anak anak PAUD 9 Kabupaten/ Kota  serta melakukan kunjungan pameran kreatifitas anak/ guru/ orang tua  dan menyaksikan kegiatan pentas tarian, dolanan, gerak dan lagu, finger painting serta kegiatan melukis dan mewarnai. (DN - ArI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com