62 Tahun SMKN 1 Singaraja Diwarnai Digelar Lomba Bahasa Inggris dan Matematika

Buleleng, Dewata News. Com — SMK Negeri 1 Singaraja di Hari Ulang Tahunnya ke-62 menggelar lomba Bahasa Inggris dan Matematika tingkat...


Buleleng, Dewata News. Com — SMK Negeri 1 Singaraja di Hari Ulang Tahunnya ke-62 menggelar lomba Bahasa Inggris dan Matematika tingkat SMP se-Kabupaten Buleleng di sekolah yang berlokasi di Jalan Pramuka, Singaraja, Kamis (17/11).

Koordinator lomba Gede Benny Kurniawan, M.Pd mengungkapkan Event tahunan yang digelar SMKN 1 Singaraja, untuk memberikan wadah kepada siswa SMP yang ada di Kabupaten Buleleng dalam mengembangkan atau berkompetisi mengasah kemampuan pengetahuan di bidang Bahasa Inggris dan Matematika.

Disamping itu pula, lanjut Benny Kurniawan, untuk membentuk karakter siswa dalam berkompetisi dan yang paling terpenting dalam kompetisi tersebut adalah sikap siap menang, siap kalah.

”Lomba dua mata pelajaran, yakni Bahasa Inggris dan Matematika ini digelar untuk menjaring siswa berprestasi,” kata Gede Benny Kurniawan, Jumat (18/11)..

Dilihat dari peserta yang mendaftar sebelumnya, antusias siswa SMP dalam mengikuti lomba ini cukup tinggi, namun panitia membatasi peserta lomba maksimal 40 orang.

“Namun kedepan, kami akan berupaya meningkatkan jumlah peserta, sehingga bagi siswa yang saat ini belum bisa mengikuti lomba kali ini nantinya dapat ikut serta”, ucap Gede Benny.

Seluruh peserta lomba diberikan piagam penghargaan dan bagi 3 pemenang berhak mendapatkan trophy dan peserta yang masuk final nantinya secara otomatis bisa diterima di SMKN 1 Singaraja melalui jalur prestasi.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Singaraja Nengah Suteja, M.Pd mengatakan, puncak acara HUT ke-62 SMKN 1 Singaraja diselenggarakan pada hari Selasa (22/11) mendatang.

Ditemui usai membuka kegiatan jalan santai, Jumat (18/11), Nengah Suteja,M.Pd mengungkapkan, kegiatan jalan santai diikuti seluruh warga SMKN 1 Singaraja, dilanjutkan dengan lomba SKJ antar kelas dengan menampilkan 10 siswa perwakilannya.

Sedangkan untuk kegiatan hari Sabtu (19/11) diisi dengan Lomba gerak jalan 8 Km antar kelas, serta lomba poster  dengan tema ”Gemar Membaca”  yang wajib diikuti masing-masing kelas mengajukan seorang perwakilannya.

Sehari sebelum  puncak acara, lanjut Kepala SMKN1 Singaraja, Nengah Suteja, M.Pd, ada beberapa kegiatan, seperti lomba karaoke lagu pop Bali, maupun lomba musikalisasi puisi bagi siswa yang berminat. Khusus kegiatan lomba putra-putri Smensi wajib diikuti setiap program keahlian, dan masing-masing tingkat wajib mengirim satu pasang peserta.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4874175440051517386

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item