Wagub Sudikerta Dukung Layanan Klaim Otomatis PT Taspen

Denpasar, Dewata News. Com -  Untuk memberikan  pelayanan yang optimal pada para ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP), PT Ta...


Denpasar, Dewata News. Com - Untuk memberikan  pelayanan yang optimal pada para ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP), PT Taspen (Persero) memberlakukan Layanan Klaim Otomatis. 

Demikian disampaikan Kepala Cabang PT Taspen (Pesero) I Gede Agus Sucipto, saat melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, di ruang kerjanya (25/10).   Ia juga mengatakan bahwa jumlah ASN di Bali saat ini baik yang pusat maupun daerah adalah 92.000 orang, sedangkan jumlah pensiunan ASN di Bali sampai saat ini berjumlah 51.000 orang. 

Dengan banyaknya jumlah pensiunan tersebut, ia berharap program layanan klaim otomatis dapat memberikan layanan cepat terhadap para pensiunan, sehingga mereka tidak perlu repot-repot lagi untuk mengurus pensiunan, melainkan pihak PT.Taspen yang akan menjemput bola ke Badan Kepegawaian Kabupaten/kota Maupun Provinsi terkait data-data ASN yang akan memasuki masa pensiun. 

Dalam layanan tersebut para ASN secara otomatis  juga mendapat Tabungan Hari Tua, Tunjangan Pensiunan yang dibebankan pada gaji masing-masing ASN, dan Jaminan Kecelakaan Kerja serta Jaminan Kematian yang dibebankan pada APBD untuk ASN Daerah dan APBN untuk ASN Pusat. Ia berharap hal tersebut dapat memberikan kesejahteraan bagi para aparatur sipil negara. 

“Saya juga berharap, adanya kerjasama yang kooperatif dari Pemerintah Daerah agar pelayanan tersebut dapat berjalan dengan lancar”,ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Sudikerta mengapresiasi dan mendukung langkah pro aktif yang dilakukan oleh PT. Taspen (Persero) untuk menjemput bola dalam melayani para ASN. Menurutnya dalam menjalani masa pensiun para ASN memang seharusnya mendapatkan hak-hak yang telah ditetapkan, mengingat perannya sebagai abdi negara yang telah ia lakukan sebelumnya. 

Untuk menjalankan program tersebut dengan maksimal, maka Wagub Sudikerta meminta kepada pihak PT.Taspen (Persero) untuk melakukan koordinasi yang intensif dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi dan Kabupaten terkait dengan data-data pensiun para ASN, sehingga pada saat ASN tersebut memasuki masa BUP, apa yang menjadi haknya dapat segera diterima. 

Selain itu, Ia juga berharap PT. Taspen (Persero) dapat menyalurkan program mitra binaan penguatan modal kepada para pensiunan ASN di bali secara intensif. 

“Untuk mensejahterakan masyarakat di Bali, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah namun juga memerlukan dukungan dari berbagai pihak”, cetusnya. 

Disamping itu, ia juga berharap PT. Taspen turut terlibat membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan kemiskinan, seperti halnya dalam membantu dalam penyeluran bedah rumah, mengingat masih banyak masyarakat Bali yang tinggal dalam rumah yang tidak layak huni. (DN - EkA)

Berita Terkait

Breaking News 8203991469589300104

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item