Tingkatkan Status Akreditasi, UNUD Diminta Tingkatkan Kualitas Lulusan

Badung, Dewata News. Com -  Pemprov Bali berkomitmen serius mendukung peningkatan kualitas para lulusan  Universitas Udayana. Dukungan ...


Badung, Dewata News. Com - Pemprov Bali berkomitmen serius mendukung peningkatan kualitas para lulusan  Universitas Udayana. Dukungan yang  diberikan baik dalam pembangunan   infrastruktur, bantuan kegiatan ilmiah diberbagai fakultas maupun pemberian beasiswa bagi para mahasiswa. 

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat membuka acara Penilaian Akreditasi UNUD oleh Tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), bertempat di Auditorium Widya Sabha, Gedung Rektorat, Jimbaran pada Senin (24/10).

Di hadapan para asesor Sudikerta menyampaikan bahwa sampai saat ini UNUD sebagai Civitas Akedemika yang unggul di Bali secara aktif telah menjalin sinergi kerjasama dengan Pemprov Bali untuk meningkatkan kemajuan pembangunan di Bali, salah satunya dengan menyumbangkan ide dan pemikiran dibidang ekonomi yaitu menata Lembaga Perkreditan Desa, pembangunan energi ramah lingkungan, bidang kesehatan, hukum, pertanian dan juga sektor infrastruktur. Selain itu, para alumni Universitas Udayana juga telah banyak berkontribusi dalam pembangunan Bali, baik yang berkecimpung dalam bidang pariwisata, politik, pemerintahan, kesehatan, dan sampai yang sudah bergabung dalam makamah konstitusi. 

Ia berharap dengan penilaian akreditasi tersebut dapat meningkatkan status dari Universitas Udaya  yang saat ini masih terakredisi B, dan nantinya dapat meningkat menjadi A. 

“Saya harapkan tidak hanya peningkatan akreditasi semata yangbisa ditingkatkan,  namun juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya para dosen dan mahasiswa, sehingga UNUD mampu mencetak lulusan yang unggul dan mampu bersainga di dunia global”, pungkasnya.

Senada dengan Wagub Sudikerta, Rektor Universitas Udayana Prof.Dr.dr Ketut Suastika, mengungkapkan bahwa dalam era globalisasi tentunya persaingan yang sangat pesat tidak dapat dihindarkan. Oleh karena itu, diperlukan komitmen untuk berusaha lebih keras dalam mengejar ketertinggalan agar dapat bersaing dengan negara-negara lain. Khususnya dalam lingkungan civitas akademika, akan selalu dituntut untuk mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. 

Untuk itu, Ia berharap dengan adanya penilaian akreditasi tersebut nantinya dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari Universitas Udayana, baik dari segi kegiatan akademis maupun kegiatan non akademis.

Sementara itu Ketua Rombongan Tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof.Dr. Bambang Rusdiarso, DEA mengungkapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Bali terhadap pembangunan kualitas civitas akademik di Provinsi Bali, dan diharapkan dapat ditingaktkan. 

Dalam penilaian nanti yang akan berlangsung sampai tanggal 25 Oktober 2016, pihaknya berjanji  akan bekerja secara maksimal dan profesional dalam melakukan penilaian dan memberikan masukan kepada Universitas Udayana, agar kedepannya dapat menjadi yang lebih baik.

Hadir Pula dalam kesmepatan tersbeut Wakil Bupati badung, Dekan pada masing-masing Fakultas Universitas Udayana, serta para undangan lainnya. (DN - EkA)

Berita Terkait

Breaking News 8642105522905158193

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item