Temu Wirasa Dihadiri Bupati PAS, Warga Dukung Program Buleleng Air Bersih

Buleleng, Dewata News. Com —  Bupati Putu Agus Suradnyana menegaskan, ke depan pemkab Buleleng mencanangkan program air bersih, mengng...


Buleleng, Dewata News. Com —  Bupati Putu Agus Suradnyana menegaskan, ke depan pemkab Buleleng mencanangkan program air bersih, mengngat air bersih saat ni sangat diperlukan oleh masyarakat.

”Mencanangkan program air bersih dilakukan Pemkab Buleleng untuk mengatasi kekurangan air bersih di beberapa wilayah desa,” kata Bupati Agus Suradnyana ketika menghadiri temu wirasa yang dilaksanakan warga Banjar Lebah, Desa Suwug Kecamatan Sawan, Jumat (07/10).

Pada kesempatan itu, Bupati PAS didampingi Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Buleleng, Nyoman Genep, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Nyoman Surya Temaja, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ketut Suparta Wijaya, serta Camat Sawan, Gusti Ngurah Suradnyana.

Dalam temu wirasa mengemuka permasalahan yang dialami masyarakat Banjar Lebah yang langsung disikapi Bupati yang akrab dipanggil PAS.

Bupati yang dikenal merakyat ini mengungkapkan sangat mengapresiasi masukan dari Klian Banjar Lebah, Ketut Sukrayana untuk mengambil air di sumber air yang ada di desa setempat. Masukan ini sejalan dengan program Pemkab Buleleng di tahun 2017 mendatang mengenai pemenuhan air bersih.

“Jalan di sini kan sudah selesai. Jalannya sudah tidak rusak lagi. Sekarang tinggal selesaikan air saja. Mudah-mudahan layanan kebutuhan dasar ini bisa kita selesaikan,” ungkapnya.

Bupati Agus Suradnyana ini juga menyinggung masalah festival yang sering disebut menghambur-hamburkan uang.

Menurutnya, festival-festival ini memberikan vibrasi kepada masyarakat untuk berkesenian, sekaligus memberikan ruang kepada seniman untuk tampil sehingga percaya diri.

“Festival ini juga untuk mendorong pariwisata kita. Bagaimana kita ngomong pariwisata kalau atraksi budaya kita tidak ada?,” tandas Bupati asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar ini.

Sementara itu, Klian Banjar Lebah, Ketut Sukrayana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Buleleng, khususnya Bupati Buleleng karena harapan masyarakat akan jalan yang bagus sudah bisa diwujudkan. Jalan ini juga menjadi sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Banjar Lebah dan Desa Suwug pada umumnya. ”Kualitas hotmix sudah sangat bagus dan jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Mengenai air bersih, Sukrayana menambahkan, air bersih merupakan suatu permasalahan di Banjar Lebah. Pihaknya beserta masyarakat sangat berharap kepada Pemkab Buleleng, khusunya Bupati untuk menyikapi permasalahan air ini.

Rencananya, air diambil dari bawah karena ketinggian Banjar Lebah mencapai 50 meter, sehingga perlu solusi Pemkab Buleleng untuk bias ditindaklanjuti, sehingga kebutuhan air bersih tidak menjadi permasalahan di masyarakat. (DN– TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8006279991188161158

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item