SMPN 2 Singaraja, Duta Kwarcab Buleleng Ke LT IV Daerah Bali

Buleleng, Dewata News.com —  Pramuka penggalang SMP Negeri 2 Singaraja akhirnya menjadi duta Kwarcab Buleleng ke ajang LT IV Kwarda Bal...


Buleleng, Dewata News.com —  Pramuka penggalang SMP Negeri 2 Singaraja akhirnya menjadi duta Kwarcab Buleleng ke ajang LT IV Kwarda Bali, setelah dalam pelaksanaan LT III di Bumi Perkemahan (Buper) yang berlokasi di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Regu Elang dan Regu Melati meraih Prestasi Tinggi.

Ajang Lomba Tingkat III Kwarcab Buleleng yang berlangsung selama tiga hari di Buper Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, secara resmi ditutup Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng Made Tingkat , Minggu (02/10).

Pada kesempatan itu, Made Tingkat sekaligus mengukuhkan Regu Elang dan Regu Melati, Pramuka Penggalang yang berpangkalan di SMPN 2 Singaraja sebagai regu berprestasi tinggi di ajang LT III Kwarcab Buleleng hingga selanjutnya sebagai Duta Kwarcab Buleleng ke ajang LT IV Kwarda Bali.

“Lomba Tingkat (LT) ini adalah sebuah kegiatan kompetisi diantara para penggalang, dari regu-regu penggalang se-Buleleng yang masing-masing mewakili kecamatan. Dari LT ini, dipilih dua regu, putra dan putri yang berprestasi tinggi untuk mewakili Buleleng ke ajang serupa di tingkat provinsi,” ungkap Made Tingkat.

Selain Kwarran Buleleng yang menjadi jawara dalam kegiatan LT III Kwarcab Buleleng, penghargaan atas prestasi yang diraih juga diberikan untuk Regu Elang Kwarran Seririt sebagai regu putra berprestasi baik dan juga regu putra berprestasi cukup diberikan kepada Regu Elang Kwarran Kubutambahan. Sedangkan di Regu Putri, regu berprestasi baik diberikan kepada Regu Sandat Kwarran Sukasada dan Regu Melati Kwarran Sawan mendapatkan regu berprestasi cukup.

Selama kegiatan LT III digelar, merupakan ajang seleksi dalam kegiatan serupa ke LT IV di Provinsi melombakan sejumlah materi yang dibagi dalam empat kelompok besar, di antaranya, agama, mental spiritual dan pembentukan watak. Selain itu, seperti dilansir Humas Kwarcab Buleleng, juga ketangkasan, olahraga dan patriotism, termasuk kesehatan dan keterampilan serta seni dan budaya.

Kegiatan LT III Kwarcab Buleleng yang berlangsung sejak 30 September lalu melibatkan sebanyak 112 anggota Pramuka Penggalang dari masing-masing Kwartir Ranting dan Lomba Tingkat dilakukan secara berjenjang dari Gugus Depan hingga ke tingkat Nasional. (DN – TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 796689021076346242

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item