Slamet Winarto Kini Jabat Dandim 1609 Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com —  Karena dinilai berhasil mengemban tugas sebagai pembina territorial di kabupaten belahan Utara pulau Dewa...


Buleleng, Dewata News. Com —  Karena dinilai berhasil mengemban tugas sebagai pembina territorial di kabupaten belahan Utara pulau Dewata selama 1,5 tahun, Letkol Inf. Budi Prasetyo, S.Ip, MH mendapat jabatan promosi sebagai Waaster Kasdam IX/Udayana. Sementara jabatan yang ditinggalkan selaku Dandim 1609 Buleleng digantikan oleh Letkol Inf. Slamet Winarto, SE.

Kaitan dengan telah dilaksanakannya serah terima jabatan (sertijab) , Selasa (18/10) di Gedung Mr.Puja, eks Pelabuhan Buleleng, Singaraja digelar acara Lepas Sambut Letkol Inf. Budi Praseto dan Letkol Inf. Slamet Winarto.

Sebagai pejabat baru di Kabupaten Buleleng, Pamen kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur ini dihadang pelaksanaan perhelatan demokrasi, Pilkada Buleleng 2017. Sehingga, anggota TNI-AD yang pertama kali bertugas di Kodam Brawijaya, Palembang meminta seluruh elemen masyarakat di Buleleng memberikan bantuan dan dukungan yang sama seperti yang telah diberikan kepada pejabat lama, Letkol Inf. Budi Prasetyo.

Sebab, ketika Letkol Inf. Budi Prasetyo menjabat Dandim Buleleng berhasil mengukit prestasi juara pelaksanaan TNMDD, di samping juara lomba paduan suara yang menampilkan SMAN Bali Mandara.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, keberhasilan Letkol Inf.Budi Prasetyo  dengan prestasi, sehingga mendapat jabatan yang lebih tinggi dengan harapan menuju pangkat Kolonel. “Karena prestasi mendapat jabatan yang lebih tinggi, dana saya juga terus mengejar prestasi agar bias dipilih kembali untuk jabatan bupati yang kedua kalinya,” selorohnya.

Disisi lain, Bupati PAS mengakui,  terjalinnya koordinasi pimpinan daerah dalam menjaga tetap kondusifnya kondisi stabilitas keamanan.

”Karena itu, saya kembali maju sebagai calon bupati incumbent pada Pilkada Buleleng yang lebih penting bagi saya bukan kekuasaan, melainkan yang lebih penting Buleleng kondusif,” imbuhnya.

Menjelang memasuki musim penghujan nanti, Bupati PAS berharap kepada semua elemen masyarakat untuk bergotong royong membersihkan sungai-sungai yang ada untuk mengantisipasi agar tidak terjad banjir bandang.

”Rencana kegiatan gotong royong itu, awal November 2016 nanti dan saya sebagai bupati sudah cuti, sehingga minta kepada Sekda Buleleng untuk mengkoordinirnya,” kata Bupati PAS.

Acara lepas sambut Dandim 1609 Buleleng diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh undangan kepada Letkol Inf. Budi Prasetyo didampingi Nyonya. (DN – TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8435951962328355784

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item