Pasraman Remaja Bentengi Generasi Muda Dari Dekadensi Moral

Buleleng, Dewata News.com —  Desa Adat Pakraman Buleleng tahun 2016 ini, kembali menyelenggarakan Pasraman Remaja di Kantor Desa Pakra...


Buleleng, Dewata News.com —  Desa Adat Pakraman Buleleng tahun 2016 ini, kembali menyelenggarakan Pasraman Remaja di Kantor Desa Pakraman Buleleng, yang dihadiri Camat Buleleng Dewa Ardika.

Kegiatan Pasraman Remaja yang sarat akan muatan lokal, yang dimulai pada hari Minggu (02/10) itu, diikuti 30 peserta berasal dari perwakilan pengempon Pura Desa yakni Banjar Adat Bale Agung, Banjar Adat Banjar Paketan, Liligundi dan Banjar Adat Banjar Tegal.

Ketua Panita Pasraman Remaja Desa Pakraman Buleleng Nyoman Gede Suwartana ketika dihubungi mengatakan, pasraman ini akan berlangsung hingga 20 Nopember 2016 mendatang.

Menurut Suwartana, pasraman kilat bertemakan “Mejalaran Pasraman Remaja 2016 Ngiring Tincapang Crada Bhakti Manut Dharma Agama lan Dharma Negara” dilaksanakan, penyelenggaraannya setiap hari Sabtu.

Sementara itu, Klian Desa Pakraman Buleleng, Jro Nyoman Sutrisna mengatakan, remaja merupakan aset bangsa dan negara tentunya harus dituntun menjadi manusia berbudi pekerti agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh sebab itu melalui Pasraman Remaja, diharapkan nantinya akan menghasilkan generasi yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara. ”Melalui pasraman remaja ini diharapkan mampu membentengi generasi muda dari dekadensi moral,” imbuhnya.

Sementara Ketua Majelis Madya Desa Pakraman Buleleng, Ketut Sutana menyatakan salut terhadap pelaksanaan Pasraman Remaja yang dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

“Masa remaja merupakan masa yang sangat rentan untuk mencoba-coba hal yang baru. Bila remaja tidak diarahkan, maka cenderung mereka akan terjerumus ke hal-hal negatif”, ucapnya.

Materi Pasraman Remaja meliputi Budi Pekerti, Tattwa, Meulat-ulatan, Dharma Gita, Mejejahitan, Bahasa Bali, serta Bahaya HIV/AIDS. (DN – TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4739740680091989175

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item