Pasca Terbakar Tahun 2014, Revitalisasi Pasar Seririt Capai 81 Persen - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/14/16

Pasca Terbakar Tahun 2014, Revitalisasi Pasar Seririt Capai 81 Persen


Buleleng, Dewata News. Com — Pasca terbakarnya Pasar Seririt untuk kedua kalinya pada tahun 2014, Pemkab Buleleng mengambil langkah cepat dengan merevitalisasi pasar terbesar di Kecamatan Seririt ini, dengan dana yang berasal dari APBD Buleleng tahun 2016 sebesar Rp12 Miliar.
.
Untuk diketahui, proyek pekerjaan merevitalisasi pasar Seririt ini melingkupi pekerjaan rehabilitasi pasar utama, tangga utara, toilet umum, tower tangki air, pasangan gorong-gorong, ground tank, serta pekerjaan Pura Melanting. Hingga tanggal 11 Oktober 2016, pengerjaan sudah mencapai 81 persen lebih dengan waktu pelaksanaan selama180 hari kalender.

Revitalisasi pasar Seririt ini merupakan salah satu bentuk komitmen kuat Pemkab Buleleng dalam menjamin terciptanya nilai kebersamaan serta makna pengembangan aktivitas ekomomi masyarakat. Keberadaan pasar seririt ini merupakan upaya untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap pemasaran produksinya, baik produksi industri rumah, maupun produksi pertanian.

Pengerjaan Pasar Seririt  yang melalui rehabilitas dan pembangunan ini nantinya bisa meningkatkan akses – akses perekonomian  di Kecamatan Seririt dan di Buleleng barat. Pasar seririt ini merupakan  pasar yang sangat vital/ pasar strategis untuk  prekonomian di Buleleng barat, pada saat pasar seririt mengalami kebakaran maka prekonomian di Buleleng barat sedikit mengalami  kamadegan di daerah – daerah  di Buleleng barat.

Menurut Kepala Diskopdagprin Buleleng, Ketut Suparto, kemajuan pembangunan proyek revitalisasi Pasar Seririt sampai saat ini mencapai 81 persen. Jangka waktu proyek ini sampai dengan 26 November 2016. Tetapi, paling lambat 20 November 2016 proyek ini sudah selesai.

”Ya progressnya sudah mencapai sekitar 81 persen. Kami akan tunggu sampai batas waktu yaitu tangga 20 November 2016,” ungkap Suparto.

Disinggung mengenai pedagang yang nantinya akan menempati gedung Pasar Seririt yang baru, mantan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Buleleng ini menjelaskan bahwa semua pedagang yang dulunya menempati Pasar Seririt akan didata dan dimasukkan kembali. Untuk penambahan pedagang baru, pihaknya masih melihat kondisi pasar yang baru.

“Nanti kita lihat dulu jika dimungkinkan akan ada penambahan pedagang yang akan berjualan di Pasar Seririt yang baru. Kita akan bekerjasama dengan PD Pasar,” ujar Suparto.   (DN – TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com