Lepas Peserta Pertinas Saka Bhakti2016, Sudikerta Apresiasi Kegiatan Edukatif Kepramukaan

Denpasar, Dewata News. Com -  Pendidikan keparamukaan merupakan proses pendidikan praktis diluar keluarga yang bertujuan untuk membentu...


Denpasar, Dewata News. Com - Pendidikan keparamukaan merupakan proses pendidikan praktis diluar keluarga yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian pemuda sebagai penerus bangsa. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat melepas peserta Perkemahan Bhakti Nasional (Pertinas) Saka Bhakti Husada Tahun 2016 yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Denpasar, Jumat(14/10).

“Pramuka itu akan membentuk pemuda yang kuat, berani, disiplin, bertaqwa, berjiwa patriotis dan berjiwa pancasila,” ungkap Sudikerta yang mengungkapkan bahwa dengan adanya hal tersebut sudah merupakan tanggung jawab gerakan pramuka untuk senantiasa mempersiapkan kegiatan edukatif yang menarik dan kreatif. 

Oleh karena itu Sudikerta mengharapkan agar para peserta mampu mengikuti kegiatan Pertinas tersebut dengan baik, serius dan bersungguh – sungguh karena merupakan kegiatan bhakti bagi pramuka untuk menggalang rasa persatuan dan kesatuan serta mengembangkan diri guna menjadi pribadi yang kuat, tangguh dan cerdas. Kegiatan Pertinas tersebut juga diharapkan mampu dijadikan momen untuk melatih dan menumbuhkan sikap kemadirian diri dari seorang pramuka. Selain itu juga diharapkan para peserta mampu bergaul dan berbaur dengan peserta yang lainnya serta belajar hal – hal positif yang kemudian bisa diterapkan di masyarakat khususnya di Bali.


Sementara itu, Pimpinan Rombongan Peserta Saka Bhakti Husada Wayan Widia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pertinas tersebut merupakan ajang temu lima tahunan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang dilaksanakan  guna menumbuhkan dan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bagi seluruh peserta pramuka di seluruh Indonesia. Sehingga diharapkan hal tersebut akan tetap memperkokoh kesatuan Indonesia. 

Lebih lanjut ia menyampaikan dalam kegiatan yang kali ini diadakan ke lima kalinya tersebut akan mengambil tempat diBumi Perkemahan Serut Kabupaten Blitar pada 16 sampai 23 Oktober 2016dan kontingen Bali mengirim 16 peserta yang terdiri dari pramuka penegak dan pendega, pimpinan rombongan dan pembina serta pendamping.
Pelepasan peserta ditandai dengan penyerahan bendera pemprov Bali dan juga pemakian jaket kepada 2 perwakilan kontingen.

Berita Terkait

Breaking News 7733106127329168206

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item