Diberitakan Gardu Meledak, PLN Beri Klarifikasi

Denpasar, Dewata News. Com -  PLN memastikan bahwa gardu PLN yang berlokasi di depan Kuta Square, Jl. Tegalwangi, Kuta Bali terbakar ...


Denpasar, Dewata News. Com - PLN memastikan bahwa gardu PLN yang berlokasi di depan Kuta Square, Jl. Tegalwangi, Kuta Bali terbakar pada Selasa (25/10) sekitar Pukul 10.03 pagi tersebut tidak ada ledakan. 

Hal tersebut disampaikan Manajer Area Bali Selatan I Nyoman Sueca didampingi Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Gusti Ketut Putra yang mengungkapkan kronologis kejadian tersebut  disebabkan panel tegangan rendah PLN yang terbakar, dan kabel di dalam panel putus sehingga menimbulkan percikan bunga api dan kabel yang putus di dalam panel memukul pintu panel seolah-olah seperti ledakan. 

Menurutnya, terbakarnya panel listrik (LV Board) pada gardu depan pertokoan kawasan Kuta Square pada saat yang bersamaan LV Board di KA 4 di Jalan Tegalwangi Kuta juga terbakar karena kedua LV Board tersebut merupakan satu rangkaian dari trafo yang sama. 

Atas kejadian tersebut pihak keamanan Kuta Square berusaha memadamkan percikan api dengan menggunakan APAR jenis foam (serbuk). Atas kejadian tersebut 10 pelanggan dengan total daya 65 kW terpaksa dipadamkan listriknya. Saat ini petugas PLN sedang melakukan proses penormalan dengan cara memasang instalasi darurat dengan saluran udara dan mengganti LV Board yang mengalami gangguan tersebut. 

Seperti diketahui, Selasa (25/10) pagi terjadi "kehebohan" di Kuta Square akibat adanya gardu PLN yang mengeluarkan api dan seperti "Meledak". Kejadian tersebut dengan cepat beredar di sosial media, sehingga membuat masyarakat berspekulasi terjadi ledakan seperti "Bom". (DN - AN)

Berita Terkait

Breaking News 6736324445094982664

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item