Dari Orientasi Tugas Guru Kontrak yang Tidak Ngajar Tidak Dapat Honor

Buleleng, Dewata News. Com —   Setelah diumukannya 1000 guru kontrak yang telah lulus rekrutmen bebrapa waktu lalu, kali ini Pemkab Bul...


Buleleng, Dewata News. Com —  Setelah diumukannya 1000 guru kontrak yang telah lulus rekrutmen bebrapa waktu lalu, kali ini Pemkab Buleleng melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buleleng mengadakan “Orientasi Tugas Guru Kontrak Sekolah Dasar Tahun 2016” yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Rabu (05/10).

Orientasi ini dibuka langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dihadiri Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Anggota Komisi IV DPRD Buleleng dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng.

Orientasi yang diikuti oleh seluruh guru kontrak yang baru diangkat ini membahas beberapa tugas guru kontrak yang akan mengajar di sekolah. Salah satunya, adalah tentang absensi yang akan menjadi salah satu syarat untuk mendaptakan honor kontraknya.

Kepala Dinas Pendidikan Buleleng Gede Suyasa mengatakan, guru kontrak akan dibayarkan honormya jika mereka melaksanakan tugas mengajar.

“Jika mereka tidak melaksanakan tugas mengajar, maka mereka tidak akan mendapatkan honor, walaupun mereka sudah dikontrak,” pungkasnya.

Guru kontrak yang diterima ini akan dikontrak selama tiga bulan di tahun pertama (2016) dengan gaji perbulannya sebesar Rp1 juta.

Suyasa menambahkan guru kontrak harus memiliki jam mengajar minimal 12 jam. Sementara maksimalnya, guru harus memiliki jam mengajar 24 jam untuk guru kelas, tapi kalau guru olahraga 12 jam harus terpenuhi.

Mantan Kepala Disbudpar dan Kepala Bappeda Buleleng ini juga menjelaskan, bahwa Buleleng masih kekurangan guru sekitar tiga ratus orang. “Kami masih kekurangan guru sekitar 300 orang, mudah-mudahan ada pengangkatan CPNS untuk menutup kekurangan jumlah tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana usai membuka acara tersebut ketika dikonfirmasi mengatakan, pengangkatan guru kontrak ini bisa menjadikan guru tersebut mengajar dengan baik di sekolahnya.
Bupati yang akrab disapa PAS ini menambahkan, tahun 2017 gaji guru kontrak akan dinaikkan. “Tahun depan gaji guru kontrak akan dinaikkan, ini sudah mendapatkan persetujuan dari DPRD Buleleng,” imbuhnya.

Bupati Agus Suradnyana berharap, guru kontrak yang baru diangkat ini bisa memberikan prestasi bagi murid di sekolahnya.

“Saya berharap, sekarang guru sudah mulai mengajar dengan tenang, karena sudah menjadi guru kontrak, dan mudah-mudahan murid-murid di sekolahnya bisa menjadi berprestasi,” harapnya. (DN – TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5709542321153094966

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item