Calon Alternatif, Rochineng-Rani Sepakat Maju dalam Pilkada Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com —  Seteah kandas dalam perjalanan mendukung pasangan kandidat independen Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharmawi...


Buleleng, Dewata News. Com —  Seteah kandas dalam perjalanan mendukung pasangan kandidat independen Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharmawijaya (SURYA) kandas, ternyata Partai Demokrat dan Partai Golkar sudah menyiapkan calon alternatif untuk  mengusung paket ROHANI (Rochineng Rani).sebagai kandidat bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Buleleng pada Pilkada 2017.

Pasalnya, Rochineng yang saat ini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali itu sejak dini yang digadanggadang Partai Golkar mau maju ”head to head” dan kini setelah paket SURYA dinyatakan tidak memenuhi persyaratan dukungan minimal, ia menyatakan kesiapannya bertarung Pilkada Buleleng 15 Februari 2017 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun Dewatanews.com, Rabu (26/10) bahwa dalam komunikasi politik tentang pasangan ROHANI yang digagas para pengurus PAC Demokrat se-Kabupaten Buleleng dan sudah ada kesepakatan dengan Rochineng.

Disebutkan, bahwa  pengurus Demokrat Buleleng sudah sepakat untuk mengusulkan pasangan ROHANI dan segera didaftarkan saat. dibuka kembali pendaftaran pasangan kandidat melalui jalur parpol.

Demokrat Buleleng untuk mengusung ROHANI mendapat sambutan baik dari Rochineng. Bahkan keduanya dianggap sebagai pasangan yang ideal karena sama-sama memiliki basis massa di daerah tempat tinggalnya. Rochineng yang berasal dari Desa Patemon, Kecamatan Seririt akan memaksimalkan massanya di Buleleng Barat. Sedangkan Rani asal Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan akan mengamankan suara di Buleleng Timur.

Kini Demokrat Buleleng berencana akan mengusulkan wacana ini ke parpol lain yang tergabung dalam Koalisi Bali Mandara (KBM), yakni Golkar dan PKS. “Kami nanti juga sudah rencana akan membahas ini dengan Golkar dan PKS, karena KBM ini kan dari tiga partai ini baru bisa mengusung calon,” ucapnya.

“Nanti Rani rencana juga akan dipanggil Pak Mangku Pastika tentang kesiapannya. Sebelum tanggal 28 kita harapkan pasangan ini sudah dideklarasikan,” tambah dia.

Rani sendiri mengaku sudah siap diusulkan sebagai Cawabup mendampingi Rochineng. Kedua orangtuanya sudah merestui, termasuk kerabat dan teman-temannya. Terlebih juga sudah mendapatkan dukungan dari sembilan PAC se-Buleleng.

“Saya sudah siap kalau memang itu sudah keputusan partai, apalagi ini juga sudah aspirasi dari teman-teman di PAC. Orangtua dan teman-teman juga sudah mendukung. Komunikasi dengan pak Rochineng juga baik. Kalau masyarakat Buleleng memang menghendaki kami siap untuk Buleleng yang lebih baik,” ujar Rani.  (DN – TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6123929087356744354

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item