Bupati PAS: Jadikan Lapangan Seririt sebagai Pusat Keramaian Masyarakat

Bupati Putu Agus Suradnyana, (c) ist Buleleng, Dewata News. Com —  Kunjungan Kerja (kunker) Bupati Buleleng Putu Agus Suadnyana, dan...

Bupati Putu Agus Suradnyana, (c) ist

Buleleng, Dewata News. Com —  Kunjungan Kerja (kunker) Bupati Buleleng Putu Agus Suadnyana, dan rombongan hari ke empat, Kamis (13/10) menyasar dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Seririt dan di Kecamatan Gerokgak.

Di kecamatan Seririt, Bupati  PAS beserta rombongan meninjau pembangunan lapangan umum Seririt dan revitalisasi Pasar Seririt.

Bupati PAS berharap dengan telah selesainya pembangunan lapangan seririt aktivitas olahraga dan kegiatan laiannya dapat berjalan dengan lancar. Untuk tahap berikutnya, Bupati dari Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar ini akan menata lokasi kuliner di sekitar areal lapangan Seririt agar bisa menjadi pusat keramaian masyarakat Seririt.

Dari lapangan Seririt, Bupati PAS dan rombongan meninjau revitalisasi Pasar Seririt yang terbakar tahun 2014 lalu dan sekarang progresnya sudah barjalan 80 persen.

Sebagai akhir kunker di wilayah Kecamatan Seririt, Bupati PAS dan rombongan melakukan simakraa dengan asyarakat di Balai Desa Umeanyar.

Dalam simakrama, masalah infrastruktur jalan menjadi harapan masyarakat seririt untuk segera teratasi. Panjang Jalan Kabupaten Di Kecamatan Seririt mencapai  93,5Km, pada tahun 2016 ini kami sudah bisa perbaiki sepanjang Km 57,95 Km dan sisanya sekitar 35,55Km kita akan selesaikan pada tahun 2017.

”Sisa jalan yang belum terealisasi kita akan realisasi tahun depan (2017) ini dikarenakan banyak jalan – jalan Desa yang ada di Buleleng  kami tingkatkan statusnya menjadi jalan kabupaten,” ucap Bupati PAS saat menjawab pertanyaan warga.

Lebih lanjut Bupati PAS menambahkan, tahun ini target capaian infrastruktur di kecamatan Seririt dan Kecamatan Gerokgak sudah mencapai 80%. Hal tersebut ditambah dengan perubahan status jalan desa. Akhir tahun ini sudah mencapai 100%, meski di Seririt dan Gerokgak ini masih banyak jalan-jalan yang statusnya masih jalan desa.

“Namun kami upayakan secara terus-menerus untuk pencapaian target tersebut dengan berbagai cara,” imbuhnya.

Pada tahun 2017 mendatang setelah selesai memperbaiki jalan rusak di Buleleng,  Bupati PAS menargetkan semua desa yang ada khusunya desa yang ada di Kecamatan Seririt bebas air bersih. ”Uuntuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah kecamatan Seririt, kami akan targetkan tahun depan, baik itu melalui sumur bor dan sumber air yang ada di desa,” imbuhnya.

Sementara untuk peningkatan produktivitas hasil pertanian, dijelaskan Bupati PAS, ditargetkan pada tahun 2018 ini, dikarenakan Buleleng ini mempunyai hasil–hasil pertanian yang cukup bagus khususnya Kopi, buah anggur, dan penanaman padi jajar legowo.

Kecamatan Gerokgak.
Usai di Kecamatan Seririt, Bupati PAS meninjau rabat beton dan pembangunan Pura Segara, pembangunan masjid di Desa Celukan bawang,  dan pembangunan jembatan darurat di Desa Penyabangan yang pernah di terjang Banjir Bandang pada bulan Januari 2016.

Bupati PAS mengatakan, kegiatan kunker pada tahun 2016 ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi, potensi dan permasalahan warga masyarakat, sekaligus untuk melihat partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

"Agenda kunker ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk melihat kondisi obyektif pelaksanaan pembangunan, serta mengevaluasi kinerja pembangunan yang akan dan sedang dilaksanakan menyangkut kebutuhan, permasalahan dan tantangan dan sekaligus sebagai umpan balik terhadap perencanaan pembangunan kedepan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan yang berlandaskan falsafah Tri Hita Karana," ungkap Bupati PAS. (DN – TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8552114794340116701

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item