Sikapi Lonjakan Harga Jelang Galungan, TPID Kab. Buleleng Gelar Pasar Murah

Buleleng, Dewata News.com —   Menyikapi lonjakan harga berbagai kebutuhan rumah tangga menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, Peme...



Buleleng, Dewata News.com —  Menyikapi lonjakan harga berbagai kebutuhan rumah tangga menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, Pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar pasar murah, sekaligus menekan meningkatnya inflasi di kabupaten ujung utara pulau Dewata itu.

Melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Buleleng, Jumat (02/09) diselenggarakan pasar murah di  Pasar Anyar, Singaraja. Kegiatan penyelenggaraan pasar murah ini, akan kembali dogelar  dua hari menjelang puncak perayaan Galungan, yakni pada tanggal 5 September nanti di Pasar Banyuasri, Singaraja.

Pantauan dari penyelenggaraan pasar murah di Pasar Anyar Singaraja, antusias masyarakat sangat positif. Terbukti, pembeli membludak memadati areal pasar murah ini sejak pagi. Ini merupakan upaya Pemkab Buleleng untuk menekan harga barang yang melonjak tinggi agar inflasi di Buleleng tidak meningkat.

Diberdayakan TPID Kabupaten Buleleng, menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Buleleng, Nyoman Swatantram untuk mengawasi peredaran daging yang ada di Kabupaten Buleleng  mulai dari pemotongan sampai distribusi di pasar.

“Itu adalah satu persyaratan bisa dikatakan daging yang beredar di Kabupaten Buleleng ini bisa di konsumsi”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Industri Kabupaten Buleleng, Ketut Suparto mengatakan, Pemkab Buleleng bekerjasama dengan Bulog Drive Bali mengadakan operasi pasar “Pasar Murah”.

Menurut manan Kabag Ekbag Setda Buleleng ini, melalui pasar murah ini bisa memberikan perbandingan harga terhadap pedagang– pedagang yang ada di pasar.

“Sebagai contoh gula, gula itu standar apensinya itu Rp12.500 sedangkan di pasar kisaran sampai Rp14.000 hingga Rp16.000, ini yang kami tekan,”  jelasnya. (DN – TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6271910702265953511

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item