Ringankan Beban, Pastika Serahkan Celengan Untuk Romanus

Badung, Dewata News. Com - Romanus Tenesi (25) pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tengah terbelit tagihan di RSUP Sanglah Denpas...


Badung, Dewata News. Com - Romanus Tenesi (25) pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tengah terbelit tagihan di RSUP Sanglah Denpasar hingga mencapai 135 juta dikunjungi Gubenur Bali Made Mangku Pastika di Jalan Kutilang, Gg. 3 No 8, Perumahan Puri Gading Jimbaran, Jumat(23/9).

Pastika yang secara khusus mengunjungi Romanus membawa bantuan dalam bentuk sebuah celengan yang kemudian  diserahkan kepada  pria asal Atambua tersebut. Seperti diberitakan di sejumlah media, Romanus terpaksa kehilangan sang istri saat melahirkan putri mereka. Sang istri tidak tertolong saat melakukan persalinan karena memiliki riwayat hipertensi kehamilan. 

Tidak berhenti sampai di situ Ia pun harus menanggung biaya perawatan istrinya selama di rumah sakit yang nilainya tidak tanggung tanggung hingga mencapai angka 135 juta Rupiah yang terdiri dari biaya persalinan dan perawatan istrinya mencapai 111 juta dan juga biaya perawatan bayinya yang mencapai 24 juta.  

“Jujur saya sangat sedih dan hampir menangis melihat kondisi dari Romanus saat membaca salah satu media cetak,” nya. 

Pastika bertutur  dirinya memiliki ikatan yang kuat dengan masyarakat NTT karena sebelumnya dirinya pernah bertugas sebagai kapolda NTT. 

“Nanti untuk urusan rumah sakit biar saya yang atasi, nanti saya akan kerahkan semua pegawai Pemprov untuk turut membantu,” tegas Pastika sembari menggugah kesadaran dari berbagai pihak untuk turut serta meringankan beban dari pria yang berprofesi sebagai buruh di Jimbaran itu. 

Pastika juga menyempatkan diri menggendong putri Romanus yang diberi nama Elia yang baru berumur 1,5 bulan. Ia  juga menyampaikan rasa bela sungkawanya atas meninggalnya istri dari Romanus . 

“Kau jaga baik – baik anakmu ini, dan jaga juga dirimu, bekerja dengan baik demi anakmu ini,” pesan pastika sebelum meninggalkan lokasi tersebut.

Sementara itu Romanus Tenesi mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pastika. Dengan bantuan tersebut bebannya semakin berkuruang dan dirinya bisa lebih fokus untuk bekerja untuk menghidupi sang buah hati. Selanjutnya guna mencicil biaya selama di Rumah Sakit, Pihak RSUP Sanglah telah memberikan keringanan bagi Romanus untuk mencicil biaya tersebut sebesar 200 ribu/bulan sehingga dia diperbolehkan untuk membawa pulang bayinya tersebut. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 4131535691697007566

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item