Rekomendasi Dikantongi, PASS Tunggu Calon Lawan di Pilkada Buleleng

Buleleng, Dewata News.com — Menyusul diterimanya surat keputusan DPP PDIP tentang rekomendasi yang ditandangani Ketua Umum DPP PDIP Me...


Buleleng, Dewata News.com — Menyusul diterimanya surat keputusan DPP PDIP tentang rekomendasi yang ditandangani Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri terhadap pasangan calon incumbent atau petahana Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra (PASS) untuk bertarung di Pilkada Buleleng 2017 nanti melalui DPD PDIP Bali, langsung dibawa ke Rakercabsus (Rapat Kerja Cabang Khusus) PDIP Buleleng..

      Kegiatan Rakercabss PDIP Buleleng digelar di sebuah hotel kawasan Banyualit, Lovina, Minggu (11/09) dihadiri seluruh kader struktural, mulai jajaran DPC PDIP Buleleng, PAC PDIP se-Buleleng, hingga Ranting PDIP se-Kabupaten Buleleng. Selain itu, DPC PDIP Buleleng juga mengundang pengurus DPD PDIP Bali dan Ketua DPC PDIP Kabupaten/Kota se-Bali.

    Surat rekomendasi DPP PDIP yang diberikan kepada pasangan calon petahana PASS di depan persidangan Rakrcabsus PDIP Buleleng dipimpin Wayan Sutena, secara resmi diserahkan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Wayan Koster kepada Sekretaris DPC PDIP Buleleng Gede Supriatna, dan PASS.

    Dengan telah dikantonginya rekomendasi DPP PDIP itu, maka bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng PASS di Hati 2017 akan didaftarkan ke KPU Buleleng sesuai dengan tahapan dari tanggal 19-23 September 2016. Pasangan incumbent yang masih menjabat sebagai Bupati-Wakil Bupati Buleleng 2012-2017 ini masih menunggu calon lawan bertarung di Pilkada Buleleng 2017.

     Pelaksanaan Rakercabsus ini, seprti dilaporkan Ketua DPC PDIP Buleleng, Putu Agus Suradnyana, akan menjadi tnggak pergerakan seluruh jajaran partai untuk memenangkan Pilkada Buleleng periode 2017-2022.

   ”Rekomendasi yang disampaikan hari ini adalah aksara suci partai sebagai dasar untuk menguatkan konsolidasi, sebagai dasar untuk menjalankan strategi pemenangan dan sebagai dasar untuk meningkatkan disiplin kepada seluruh struktur dan jajaran partai,” tegas PAS.

    Sementara itu, Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster menyampaikan rasa bangga kepada Ketua dan jajaran DPC PDIP Buleleng dalam waktu singkat telah mampu menyelenggarakan Rakercabsus. Sebab, Rakercabsus adalah mekanisme formal partai untuk mensosialisasikan paket calon yang akan diusung di Pilkada Buleleng 2017.

   Koster yang juga akan maju pada Pilgub Bali dengan jorgan KBS (Koster Bali Satu) menegaskan, pihaknya yakin PASS sebagai calon incumbent akan mampu memenangkan pertarungan Pilkada Buleleng, 15 Februari 2017 mendatang, atas dasar berbagai aspek internal maupun eksternal. Menurut dia, keyakinan adalah modal awal untuk memotivasi sebuah perjuangan. ”Jangankan kalah, sapih dalam pertarungan Pilkada Buleleng nanti tidak mau. Kalau tidak yakin menang, ngapaain bertarung? tandas Koster.

     Karena itu, Koster mengisyaratkan, seluruh PAC PDIP dari 9 kecamatan se-Buleleng harus mengawal, mendukung dan memenangkan rekomendasi yang sudah diberikan kepada PASS. Menururt Koster, proses dukungan terhadap PASS telah dilakukan dari tingkat bawah dan ini menandakan PDIP Buleleng solid. “Proses lahirnya PASS dimulai dari bawah. Ini faktor internal yang membawa nilai positif untuk memenangkan Pilkada Buleleng 2017,” katanya.

    Sedangkan faktor eskternal, lanjut Koster, PDIP yakin mampu memenangkan tarung Pilkada Buleleng 2017, melihat hasil Pileg 2014 lalu. Dalam Pileg 2014, PDIP berhasil mendominasi 15 kursi dari total 45 kursi DPRD Buleleng yang diperebutkan. Dan pada Pileg mendatang, minimal mendominasi 18 kursi dari 45 kursi DPRD Buleleng yang diperebutkan.

.   Setelah pemandangan umum dengan seorang pembicara yang didampingi seluruh PAC se-Buleleng, Rakercabsus PDIP Buleleng menyatakan, komitmen mengawal, mendukung dan memenangkan rekomendasi, sesuai instruksi Ketua Umm DPP PDIP. Selain itu, menjadikan pola pembangunan nasional semesta sebagai visi misi calon PASS.

   Buleleng sebagai satu-satunya kabupaten-kota di Bali yang menyelenggarakan Pilkada, sehingga diminta DPD PDIP mengerahkan seluruh sumber daya untuk memenangkan paket PASS di Pilkada Buleleng 2017.

   ”Seluruh kader struktural, mulai jajaran DPC PDIP Buleleng, PAC PDIP se-Buleleng, hingga Ranting PDIP se-Kabupaten Buleleng harus siap memenangkan PASS di Pilkada Buleleng 2017,” tegas Sekretaris DPD PDIP Bali Ngurah Jayanegara saat membacakan kesimpulan Rakercabsus PDIP Buleleng.

     Bagi kader struktural yang tidak mengikuti instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan melakukan kebijakan lain dikenakan sanksi sesuau AD-ART partai. Karena itu, Rakercabsus mengusulkan kepada DPP PDIP melalui DPD PDIP Bali agar segera melakukan proses sanksi yang akan diberikan kepada Dewa Nyoman Sukrawan selaku kader strktural (Bendahara DPD PDIP Bali) oleh DPP PDIP. (DN – TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4231398081736886219

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item