PSPS Panca Dharma Wakil Indonesia di Festival Pencak Silat Internasional

Buleleng, Dewata News.com — Perguruan Seni Pencak Silat (PSPS) Panca Dharma yang berkedudukan di Jalan Bisma Singaraja, Kelurahan Banja...


Buleleng, Dewata News.com — Perguruan Seni Pencak Silat (PSPS) Panca Dharma yang berkedudukan di Jalan Bisma Singaraja, Kelurahan Banjar Tegal, Buleleng, Bali oleh PB IPSI ditetapkan mewakili Indonesia sebagai peserta Festival Pencak Silat Internasional dalam rangka Tafisa World Games Tahun 2016 yang berlangsung pada tanggal 7 – 8 Oktober 2016 di Jakarta.

     Surat Keputusan PB IPSI No.: Skep – tentang Penetapan nama pesilat peserta Festival Pencak Silat Internasional yang mewakili Indnesia dalam rangka Tafisa World Games Tahun 2016 yang berlangsung pada tanggal 7 – 8 Oktober 2016 di Jakarta itu diteruskan kepada Pimpinan PSPS Panca Dharma di Singaraja oleh Organizing Committee Pencak Silat ”Jakarta TAFISAWORLD GAMES 2016” yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pencak Silat Tafisa World Games 2016 Dody Handoko.

     Surat Panpel Pencak Silat Tafisa World Games 2016, tertanggal 14 September 2016 kepada Pimpinan PSPS Panca Dharma itu ditembuskan kepada Ketua Umum PB IPSI dan Ketua Umum PP FORMI.

    Melalui suratnya itu, Ketua Panpel Pencak Silat Tafisa World Games 2016 Dody Handoko mengharapkan, paa pesilat sudah ada di Jakarta pada tanggal 6 Oktober 2016, langsung check- in di Hotel Padepokan Pencak Silat Indonesia-TMII dan cek out pda tanggal 9 Oktober 2016.

    Pada point 2 Panpel Pencak Silat Tafisa World Games 2016 membertahukan, bahwa Juara I, II, III pada setiap Kategori, Transportasi p.p akan diganti oleh oleh Panpel.. Sedangkan di luar ketentuan tersebut ransportasi p.p menjadi tanggungan masing-masing.

   Akomodasi dan konsumsi seluruh peserta dari tanggal 6 – 8 Oktober 2016 ditanggung leh Panpel. Dan para pesilat diwajibkan membawa perlengkapan bertanding lengkap.

    Sementara itu, Ketua Umum PSPS Panca Dharma, Made Suarsana Yasa,S.Pd mengungkapkan rasa bangga telah mendapat kehormatan dari PB IPSI atas kepercayaan yang diberikan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Festival Pencak Silat Internasional dalam rangka Tafisa World Games Tahun 2016 di Jakarta nanti.

    Sesuai surat yang diterima dari PB IPSI, lanjut Putu Gopi Suparnaca, S.Sos yang juga selaku pelatih, dalam Festival Pencak Silat Internasional nanti, PSPS Panca Dharma akan tampil pada Kategori Berkelompok Putra, dengan menurunkan lima pesilat, yakni Made Angga Krisna Prema, Gede Yusa Kurniawan, Kadek Pendi Saputra,Ketut Julia Castro serta Kadek Budiarsana.

    Menurut Kasubag Santel pada Bagian Umum Pemkab Buleleng yang akrab disapa Gopi ini, bahwa PSPS Panca Dharma pada tanggal 10 – 11 Oktober 2015 pernah mengikuti Festival Pencak Silat yang diselenggarakan PB FORMI di Denpasar, Bali.

   Hasilnya? Gopi dengan senyum bangga mengungkapkan, cukup memuaskan para peserta festival dan berterima kasih kepada bapak Wakapolda Bali Brigjen Pol. Nyoman Suryasta yang telah memberikan support semangat terhadap para pesilat andalan Desa Banjar Tegal ini.  (DN – TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2589499376723043413

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item