Peringatan Hari Jantung se-Dunia di Indonesia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/25/16

Peringatan Hari Jantung se-Dunia di Indonesia


Jakarta, Dewata News. Com - Hari Jantung Sedunia dicanangkan oleh WHF (World Heart Federation) pada tahun 2000 untuk memberikan informasi kepada  negara serta masyarakat di seluruh dunia bahwa  penyakit kardiovaskuler (penyakit jantung dan stroke) adalah penyebab kematian nomor satu di dunia, memakan korban sebanyak 17,3 juta orang setiap tahunnya.

Hari Jantung Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 29 September dengan tema yang berbeda-beda sesuai isu-isu pokok dan topik yang berkaitan dengan kesehatan jantung. Pada perayaan Hari Jantung Sedunia kali ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) bekerja sama dengan Omron Healthcare Indonesia, perusahaan terkemuka yang memproduksi peralatan monitor kesehatan jantung dan alat-alat kesehatan lainnya, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala untuk kesehatan jantung yang optimal.

Tahun ini, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan Omron Healthcare Indonesia akan melakukan pemeriksaan tekanan darah dan kesehatan gula darah gratis secara serempak yang akan dilakukan di 15 kota besar di Indonesia pada 25 September 2016 dapat disaksikan secara langsung melaluilive streaming.  Acara yang akan dipusatkan di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta dan juga 14 kota lainnya di Indonesia, yaitu : Bekasi (Jawa Barat), Surabaya (JawaTimur), Malang, Semarang (Jawa Tengah), Provinsi Aceh, Medan (Sumatera Utara), Palembang (Sumatera Selatan), Bengkulu, Kalimantan Barat, Samarinda (Kalimantan Timur), Maluku, Sulawesi Tenggara, Jayapura (Papua), dan Lampung yang diikuti 6100 peserta akan memecahkan rekor Muri untuk pemeriksaan kesehatan gratis dengan peserta terbanyak se-Indonesia.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Ibu Syahlina Zuhalmenyatakan “Pemeriksaan secara rutin tekanan darah dan juga gula darah diharapkan dapat mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan tekanan darah dan juga gula darah, selain itu kami juga berharap masyarakat tetap waspada akan ancaman penyakit kardiovaskular yang dapat menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin dan juga usia”.

WHF dan anggota-anggotanya secara serempak menyebar-luaskan berita bahwa paling tidak 80% dari kematian dini akibat penyakit kardiovaskuler sebenarnya dapat dicegah bilamana  4 faktor risiko utamanya -merokok,  mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, kurang aktivitas fisik dan konsumsi berlebihan minuman beralkohol- dapat dikendalikan.

Omron Healthcare Indonesia adalah Official PartnerHari Jantung Sedunia 2016 – Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

“Hari ini kami sangat senang dengan antusias masyarakat Indonesia di 15 kota tersebut yang memeriksakan tekanan darah mereka dalam perayaan World Heart Day 2016. Kami bangga Yayasan Jantung Indonesia menggunakan produk kami dalam pemeriksaan tersebut. Alat pengukur tekanan darah Omron yang digunakan dalam pemeriksaan ini adalah produk berbasis digital yang mudah dan nyaman digunakan, bebas merkuri serta memberikan keakuratan pengukuran. Misi dari Omron adalah meningkatkan kehidupan dan ikut menciptakan masyarakat yang lebihbaik. Acara ini sejalan dengan misi tersebut karena Omron Healthcare Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mengedukasi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia tentang pentingnya memeriksa tekanan darah secara rutin,” kata Kazuhide Kondo, PresidenDirektur PT Omron Healthcare Indonesia.

Omron Healthcare Indonesia mengajak masyarakat untuk memeriksa tekanan darah secara rutin, mengadopsi gaya hidup sehat, dan menjaga tekanan darah di level normal. Beberapa kegiatan rutin Omron Healthcare Indonesia bersama YJI antara lain pemeriksaan kesehatan (tekanan darah) keliling, workshop dan seminar, serta pemeriksaan tekanan darah di area perkantoran

“Kami mengajak masyarakat luas untuk turut bersama-sama menyukseskan rangkaian kegiatan yang akan diadakan Yayasan Jantung Indonesia yang dimulai dengan perayaan Hari Jantung Sedunia. Selain itu kami juga berharap semakin banyak masyarakat memahami dan ambil bagian dalam menjalani pola hidup sehat. Untuk itu, kami akan terus menyelenggarakan berbagai kegiatan positif untuk dapat mewujudkan Gaya Hidup Sehat serta menjaga kesehatan jantung kita” tutup Ibu Syahlina Zuhal.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com