Paket SURYA Resmi Daftar dan Optimis Lolos ”Head to Head” di Pilkada Buleleng

Buleleng, Dewata News.com — Sebagai tokoh gaek politik di partasi berlambang kepala banteng dalam lingkaran gemuk, Dewa Nyoman Sukrawan...


Buleleng, Dewata News.com — Sebagai tokoh gaek politik di partasi berlambang kepala banteng dalam lingkaran gemuk, Dewa Nyoman Sukrawan mempunyai rasa optimis, bahwa paket bakal pasangan calon  (paslon) SURYA (Sukrawan-Dhamawijaya) lolos dari verifikasi factual KPU Buleleng untuk bias laga tanding head to head pada Pilkada Buleleng 2017.

     ”Dengan fenomena perpolitikan pada perhelatan Pilkada Buleleng 2017 ini, kami paket SURYA memiliki keyakinan dan optimisme lolos dari proses verifikasi factual, baik secara administrasi maupun phisik yang dilakukan KPU Buleleng untuk laga tanding head to head menghadapi incumbent PASS. Kalau kami tidak optimis lolos, tidak mungkin daftarkan paket SURYA,” tegas Dewa Sukrawan didampingi Gede Dharmawijaya usai melakukan proses pendaftaran di kantor Sekretariat KPU Buleleng, Jalan A.Yani Singaraja, Jumat (23/09) siang.

    Mantan Ketua DPC PDP Buleleng yang kini Bendahara DPD PDIP Bali memilih maju di perhelatan Pilkada Buleleng melalui jalur perseorangan menggandeng mantan Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng, Gede Dharma Wijaya yang ”diproklamirkan” sebagai paket SURYA

    Dikawal Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Made PurnaWijaya beserta sejumlah kadernya dan di antara tidak lebh dari 100 orang massa tampak Ketua DPC Partai Golkar Karangasem, Sukerena, mantan Ketua DPRD Buleleng yang berpasangan dengan suami Tutik Kusumawardani ini menampik ketidakmampuan mendatangkan ribuan massa.

     Seperti surat permohonan kepada Kapolres cq Kasat Intel Polres Buleleng, paket SURYA dalam proses pendaftaran ke kantor Sekretariat KPU Buleleng akan menurunkan kekuatan massa kisaran 7.000 orang. ”Demi menjaga kondusifitas daerah, di samping untuk tidak menghambat aktivitas masyarakat pendukung khususnya, kami datang tidak dengan ribuan massa. Tapi, padatanggal 29 September nanti, menurunkan kekuatan ribuan massa pendukung, kami penuhi,” tampik Sukrawan.

    Kehadiran pimpinan partai berlabang pohon beringin di daerah lahar ini di proses pendaftaran paket SURYA” dijelaskan Sukerena, selain Dewa Sukrawan teman baik, juga menjadi tim advokasi Paket SURYA.
     Seperti halnya proses pendaftaran di hari pertama yang dimanfaatkan pasangan balon PASS, Ketua KPU Buleleng Gede Suardana dalam memimpin rapat pleno penerimaan pendaftaran balon paket SURYA juga tertutup untuk pers. Selain dihadiri Ketua Panwaslih Buleleng Ketut Aryani, juga pasangan balon SURYA yang masing-masing didampingi istri, serta Tim Sukses Balon SURYA.

    Selaku Ketua KPU Buleleng, Suardana mengatakan, pihaknya secara resmi telah menerima pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) SURYA (Sukrawan-Dharmawijaya) dan dari hasil pemeriksaan dokumen persyaratan sebagai bakal paslon sudah memenuhi syarat, ditandai dengan penyerahan tanda terima pendaftaran.

   Selanjutnya, jelas Suardana, KPU Buleleng memberikan surat pengantar pemeriksaan keseharan bagi bakal paslon yang akan dilakukan tes psikologis pada tanggal 24 September dan tes kesehatan jasmani rohani, pada tanggal 25 September 2016 di RSUD Buleleng.

     Disinggung bakal paslon paket SURYA melalui jalur perorangan, Ketua KPU Buleleng Gede Suardana mengatakan, langkah selanjutnya Tim Sukses paket Surya wajib menyerahkan dokumen dukungan perbaikan sebesar 43.000 pada rentang waktu tanggal 29 September hngga 1 Oktober 2016.

     ”Jika sudah memenuhi syarat jumlah minimal dukungan, maka akan dilanjutkan dengan dilakukan verifikasi administrasi,dan verifikasi vaktual yang dilakukan secara kolektif pada tanggal 12 hingga 17 Oktober 2016,” ujarnya. (DN – TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1568647475366109287

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item