Gubernur Pastika Lepas Kontingen Bali Untuk Berlaga di PON XIX

Denpasar, Dewata News. Com -  Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah puncak kompetisi olah raga antar Provinsi tingkat nasional, sekaligu...


Denpasar, Dewata News. Com - Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah puncak kompetisi olah raga antar Provinsi tingkat nasional, sekaligus sebagai barometer hasil pembinaan olah raga yang dilakukan seluruh provinsi di Indonesia, termasuk juga kontingen olahraga Provinsi Bali. Dengan persiapan yang matang kontingen Bali diharapkan mampu untuk berjuang habis – habisan dengan rasa jengah dan semangat puputan guna meraih prestasi terbaik dalam ajan nasional empat tahunan tersebut. Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat melepas secara resmi Kontingen Bali yang akan bertarung dalam PON XIX Jawa Barat yang dilaksanakan di Halaman Depan Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Jumat(2/9).

“Kalian harus berjuang dengan semangat habis – habisan, dengan semanagt puputan yang berlandaskan perasaan jengah, tidak ada kata menyerah, orang Bali itu berjuang sampai mati,” tegas Pastika yang juga mengaharapkan kedisiplinan dari para atlet tersebut. 

“Tanpa kedisiplinan kalian akan kalah, jadi jangan main – main,” imbuhnya. 

Selain itu, Gubernur Pastika mengingatkan setiap atlet untuk berjuang secara maksimal dikarenakan jumlah dana yang mereka gunakan sangatlah besar dan menurut pastika uang tersebut adalah uang rakyat yang harus mereka pertanggung jawabkan. 

“Setiap rupiah yang kalian gunakan tersebut adalah uang rakyat yang harus kalian pertanggung jawabkan, jadi kalian harus berusaha mengukir prestasi sehingga uang rakyat yang keluar tersebut tidak percuma, ini bukan jalan – jalan, jangan main – main dengan uang rakyat,” tegas Pastika. 

Lebih lanjut disampaikan Pastika, ia juga sangat mengharapkan prestasi Bali di ajang PON sebelumnya yakni peringkat 9 dari 33 provinsi, dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Menurutnya, para atlet dan official tidak boleh terlena dengan hasil PON yang lalu. Upaya mempertahan kan atau meningkatkan tidak semata – mata hanya peringkat saja namun juga peningkatan jumlah perolehan medali. 


Pastika juga menyadari bahwa hal tersebut tidaklah mudah dan penuh tantangan, namun ia sangat meyakini bahwa komitmen tinggi dari para pembina dan pelatih serta para atlet ditambah dengan dukungan moril dari masyarakat Bali akan mampu memberikan aura positif untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Sementara itu Ketua KONI Bali I Ketut Suwandi dalam laporannya menyatakan bahwa jumlah atlet yang dikirim ke ajang PON XIX tersebut sebanyak 360 orang yang nantinya akan bertarung di 36 cabang olahraga. Selain itu para atlet nantinya juga akan didampingi oleh 122 orang official. Ia juga melaporkan, walaupun PON XIX berlangsung dari tanggal 17 – 29 September 2016, namun  terdapat beberapa cabang olahraga yang pelaksanaannya mendahului yakni cabang sepak bola dan cabang renang. 

Oleh karena itu, ia menjelaskan bahwa pemberangkatan para atlet dan official akan dilakuakn secara bertahap mulai dari tanggal 11 September 2016. Ia juga menyampaikan bahwa untuk PON XIX kali ini, KONI Bali menargetkan 20 medali emas dan berharap kontingen Bali mampu untuk mempertahankan peringkat atau bahkan naik peringkat. (DN - IrP)

Berita Terkait

Breaking News 8094287436815105063

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item