Gubernur Pastika Bantu Nengah Murma, Penderita Tumor Asal Rendang

Denpasar, Dewata News. Com -  Tim Humas Pemprov turun langsung meninjau Nengah Murna (42), warga asal Rendang karangasem yang menderita...


Denpasar, Dewata News. Com - Tim Humas Pemprov turun langsung meninjau Nengah Murna (42), warga asal Rendang karangasem yang menderita tumor mata seperti yang ramai diberitakan sejumlah media, Senin (19/9).

Tim yang diutus Gubernur Bali Made mangku pastika tersebut mengunjungi rumah Murna di Rendang Karangem, namun sesampainya di lokasi Tim mendapat berita bahwa yang bersangkutan tengah melakukan pemeriksaan di RSUP Sanglah, Denpasar. Timpun segera menyusul ke rumah sakit dan bertemu dengan Murma yang didampingi oleh sang istri Wayan Sugita (43) dan adik bungsunya Nyoman Putra (31). Kondisi Murma sangat memprihatinkan karena tumor yang menyerangnya sejak 4 bulan lalu. Menurut Murma, awalnya hanya seukuran biji jagung, namun hanya dalam waktu 4 bulan, tumor ganas itu sudah menghilangkan pengelihatan mata bagian kanannya.

"Sudah 4 bulan ini saya tidak pernah bisa tidur menahan rasa sakit yang luar biasa. Awalnya ukurannya masih kecil, tapi sekarang ukurannya semakin membesar,” ungkap Murma sambil menahan sakit ketika tim ketemui di ruang tunggu Poliklinik Bedah RSUP Sanglah.

Ditambahkan Murma, pada tanggal 21 juli 2016 yang lalu dirinya dijadwalkan untuk dioperasi pengangkatan tumor namun tertunda karena terkendala ruangan. Kemudian tanggal 25 juli dijadwalkan kembali untuk operasi namun keterangan dokter berbeda dari keterangan diawal.

“Diawal pada 21 juli bilangnya tidak sampai angkat bola mata, namun karena kendala kamar jadi ditunda. Kemudian 25 juli kembali dijadwalkan tapi saat itu keterangan dokter berbeda, dokter mengatakan jika bola mata harus ikut diangkat. Sehingga hal itu membuat saya syok dan menundanya,” pungkas Murma.

Setelah itu Murma mengaku hanya rawat jalan sembari memikirkan tindak lanjut kedepannya. Namun kini, dirinya sudah pasrah seperti apa tindakan yang harus diambil demi kebaikannya kedepan.

“Sekarang saya pasrah, kalau memang dioperasi harus mengangkat tumor dan bola matanya juga ya saya terima asal demi kebaikan saya kedepannya,”ujarnya.

Selama ini biaya pengobatan Murma menggunakan JKBM, dan terakhir menjalani pemeriksaan jalan pada 27 agustus yang lalu. Tim Humas yang mendampingi pemeriksaan menyerahkan bantuan berupa uang tunai serta berkoordinasi dengan pihak RSUP Sanglah untuk dibantu penanganan lebih lanjutnya demi kebaikan Murma kedepannya. (DN - AN)

Berita Terkait

Breaking News 1216407675733925777

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item