Duet Kepemimpinan PASS Ajak Masyarakat Maknai Galungan dengan Kerja Nyata

Buleleng, Dewata News.com —   Hari Raya Galungan dan Kuningan sebagai raya suci ini dipercaya sebagai Hari kemenangan Dharma melawan ...



Buleleng, Dewata News.com —  Hari Raya Galungan dan Kuningan sebagai raya suci ini dipercaya sebagai Hari kemenangan Dharma melawan Adharma. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Wakil Bupati  Nyoman Sutjidra mengucapkan selamat merayakan hari raya Galungan dan Kuningan kepada umat sedharma di Buleleng.

    Pasangan yang dikenal dengan sebutan PAS Sutjidra  ini mengajak masyarakat dan umat se-dharma untuk memaknai Hari Raya Galungan dan Kuningan ini dengan Kerja Nyata Untuk Buleleng  .

     “Melalui perayaan hari besar bagi umat Hindu, kami mengajak masyarakat Buleleng untuk memaknai hari raya suci ini dengan kerja nyata membangun Buleleng. Dengan kerja Nyata, kita tingkatkan srada bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa, serta menumbuhkan rasa persaudaraan dikalangan umat beragama,sehingga akan dapat menimbulkan shanti atau kedamaian dikalangan masyarakat, sehingga Buleleng tetap aman, nyaman dan kondusif,” kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang akrab dipanggil PAS ini pada pertemuan silaturahmi dengan jajaran wartawan di Singaraja, Senen (05/09) sore.

     Pada momentum yang baik ini, Bupati PAS juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Buleleng yang telah ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan dengan ikut memerangi sampah plastik. Kesadaran masyarakat, menurut Bupati yang dikenal merakyat ini telah membuahkan prestasi yaitu meraih penghargaan Adipura.

     Sementara itu, Wabup Sutjidra juga mengingatkan krama Buleleng dalam menjalankan dan merayakan kemenangan dharma melawan adharma agar berjalan dengan aman, khidmat dan penuh tengang rasa. Tingginya rasa tenggang rasa yang selama ini ditunjukan masyarakat sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang digulirkan Pemkab Buleleng.

    ”Hari Galungan yang kita rayakan setiap Rabu Kliwon wuku Dungulan itu, sesungguhnya adalah pejuangan manusia di dalam mempertahankan hidupnya dan untuk mewujudkan cita-citanya dengan menegakkan kebenaran, baik ke dalam dirinya maupun keluar terhadap alam lingkungannya. Kami mengajak masyarakat Buleleng dalam kesucian makna hari raya Galungan dan Kuningan selalu berpikir ,berkata dan berbuat yang baik dengan kerja Nyata,”  Wabup Sutjidra menambahkan.

   Mengakhiri pertemuan silaturahmi sore itu, duet kepemimpinn Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra mengucapkan selamat Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Buleleng. ”Dari Hati untuk Hati yang tulus membangun negeri, khususnya Kabupaten Buleleng,” Bupati PAS menutup pertemuan sore itu. (DN ¬ TiR).—


Berita Terkait

Kabar Buleleng 6519555571628076936

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item