Dinas PU Buleleng Fokus Penggaraan Infrastruktur Jalan

Buleleng, Dewata News.com — Pemkab Buleleng melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) di tahun anggaran 2016/2017 lebih fokus melakukan pemben...


Buleleng, Dewata News.com — Pemkab Buleleng melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) di tahun anggaran 2016/2017 lebih fokus melakukan pembenahan infrastruktur jalan.

Menurut Kepala Dinas PU Buleleng, Ketut Suparta Wijaya, ST, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dinas yang dipimpinnya, yakni menyelenggarakan kebijakan pemerintah daerah, baik di bidang infrastruktur jalan, irigasi, air bersih, perumahan dan penerangan jalan umum.

”Program tersebut sudah berjalan sesuai dengan tupoksinya, namun yang lebih prioritas sesuai dengan kebijakan pak bupati, yaitu perbaikan infrastruktur jalan. Namun karena keterbatasan anggaran, penggarapan infrastruktur jalan ditargetkan rampung di tahun 2017 mendatang,” kata Kadis PU Buleleng Ketut Suparta Wijaya, ST di Singaraja, Selasa (13/09)..

Suparta Wijaya menambahkan, memang di bidang lainnya juga dilakukan pemeliharaan dan perbaikan, namun saat ini pihaknya lebih fokus pada penggarapan infrastruktur jalan.

“Untuk di anggaran induk tahun 2016 penggarapan infrastruktur jalan hampir semuanya rampung, kalau dirata-ratakan sudah mencapai 70 persen dari 14 paket yang tersebar di 9 kecamatan”, imbuhnya.

Penggarapan infrastruktur jalan dengan menggunakan anggaran induk APBD Buleleng diharapkan rampung akhir Oktober 2016 mendatang. Sedangkan di akhir tahun 2015 lalu, melalui SK Bupati Buleleng, lanjut Suparta Wijaya, jalan sepanjang 122 Km yang sebelumnya berstatus jalan desa ditingkatkan menjadi jalan kabupaten. (DN - TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2472475220290408607

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item