Bupati PAS Pimpin Gerakan Sadar Wisata Bersihkan Sampah di Pantai - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/3/16

Bupati PAS Pimpin Gerakan Sadar Wisata Bersihkan Sampah di Pantai


Buleleng, Dewata News.com —  Pemkab Buleleng melancarkan kegiatan gerakan sadar wisata dan sapta pesona melalui salah satu aksi yang dilakukan membersihkan sampah yang ada di pesisir pantai, yang dimulai dari Pantai Camplung, Pantai Banyuasri, pantai Penimbangan dan Pantai Pemaron.

    Aksi Bersih – bersih pantai ini dihadiri Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di dampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng, serta warga masyarakat dari Kelurahan Banyuasri, warga,masyarakat Desa Baktiseraga dan warga ,masyarakat Desa Pemaron serta para siswa dari SD, SMP dan SMA/SMK Buleleng.

      Dipimpin langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradyana didampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, sejak pagi hari, ratusan orang sudah turun ke pantai, dengan membawa peralatan kebersihan, langsung menyapu sampah yang ada di pesisir pantai. Sampah organik maupun non organik semua disapu bersih oleh para peserta.

    "Saya menyambut baik gerakan sadar wisata dan sapta pesona seperti yang dilakukan ini," kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, saat mengawali acara tersebut di Pantai Camplung, Kelurahan Banyuasri, Sabtu (03/09).

     Dengan adanya gerakan tersebut, Bupati Agus Suradnyana berharap masyarakat akan lebih peduli lagi tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Terlebih, Buleleng merupakan objek wisata dimana kenyaman pengunjung merupakan hal utama.

    Bupati yang akrab disapa PAS ini mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam mewujudkan Buleleng Bebas Sampah Plastik.

    ”Kegiatan ini juga diharapkan dapat menyadarkan masyarakat Buleleng untuk ikut menjaga kebersihan lingkungannya. Karena kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

      Bupati PAS menambahkan,  tahun depan akan diberikan alat berat yang akan digunakan untuk membersihkan sampah kiriman. (DN – TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com