Amankan Pandaftaran Paslon, Polisi Kerahkan 684 Personel

Buleleng, Dewata News.com — Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya mengungkapkan, pengamanan tahapan pendaftaran pasangan bakal calon ...


Buleleng, Dewata News.com — Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya mengungkapkan, pengamanan tahapan pendaftaran pasangan bakal calon (balon) yang dimulai hari ini, disiapkan pengamanan dari titik keberangkatan hingga titik kumpul di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

”Selanjutnya dari titik keberangkatan Gedung Kesenian Gde Manik di Jalan Udayana menuju Jalan Kartini, hingga kantor Sekretarist KPU Buleleng di Jalan A.Yani Singaraja mendapat pengamanan. Jadi total  personel yang dilibatkan dalam pengamaan ini, adalah sebanyak 684 anggota, terdiri dari Kepolisian sebanyak 453 personel dan di back-up TNI-AD sebanyak 231 personel. Duaratus personel anggota Kodim dan 31 dari Yonif Raider 900/SBW,” kata Kapolres Sukawijaya didampingi Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Budi Prasetyo kepada para wartawan di KPU Buleleng, Rabu (21/09) siang.

Menurut Kapolres Sukawijaya, pola pengamanan yang dilaksanakan dari titik kumpul masing-masing massa keberangkatan, termasuk pengamanan jalur maupun ditempat-tempat mereka kumpul.

Dengan membludaknya massa pendukung yang hadir, jelas Kapolres Sukawijaya, sehingga Jalan Udayana di depan Gedung Kesenian Gde Manik ditutup, serta di sekitar KPU Buleleng.

Mantan Kapolres Karimun, Kepulauan Riau ini juga menjelaskan, pihaknya sudah hampir lebih sepekan ini melakukan pengamanan kantor Sekretariat KPU Buleleng, dengan menempatkan mobil cannon pemecah massa lengkap , di samping 1 unit mobil dari BPK Buleleng, hingga tuntas pelaksanaan Pilkada Buleleng 2017.

”Pengamanan di kantor secretariat KPU Buleleng dengan personel gabungan dari Kepolisian dan TNI-AD,” imbuhnya.

Sementara untuk pengamanan pasangan calon, dijelaskan Sukawijaya, pihaknya akan memberikan satu personel setelah KPU menetapkan pasangan calon. Selama proses tahapan pendaftaran pasangan balon, sejak acara deklarasi di Gedung Kesenian Gde Manik, hingga di proses pendaftaran di KPU Buleleng, situasi dalam keadaan aman yang dikendalikan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Made Joni Antara Putra. (DN – TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5707156329268512146

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item