Wagub Sudikerta Buka Liga Perdana Kabaddi Bali Piala Proklamasi 2016 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/20/16

Wagub Sudikerta Buka Liga Perdana Kabaddi Bali Piala Proklamasi 2016



Denpasar, Dewata News. Com.- Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta membuka Liga Perdana Kabaddi Bali  Piala Proklamasi 2016   yang memperebutkan piala dari Wakil Gubernur Bali yang diselenggarakan dalam rangakaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 dan Hari Ulang Tahun TVRI ke 54 di Halaman TVRI Bali Renon Sabtu (20/8). Dalam kesempatan tersebut  Sudikerta menyampaiakn apresiasinya atas penyelenggaraan turnamen tersebut  untuk pertama kalinya  dan  berharap dari pertandingan ini  akan terlahir atlet atlet yang handal yang siap berlaga di tingkat nasional  yang nantinya  dapat mengharumkan nama daerah. Wagub Sudikerta yang juga sebagai Pembina Kabaddi Bali  juga berharap agar jalannya pertandingan para peserta menjunjung sportifitas dan para wasit yang akan memimpin jalanya  pertandingan juga bersikap sportif dan tidak memihak salah satu tim. 

" Akan ada tim yang menang dan ada pula tim yang kalah. Bagi tim yang menang jangan terlalu berbangga diri tetap berlatih karena even yang lebih besar menanti, begitu pula bagi yang kalah jangan kecewa, tetaplah berlatih kedepannya peluang masih tetap ada, mari bersama sama kita junjung sportifitas dalam bertanding," imbuhnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh  Ketua Pengurus Besar  Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia ( PB FOKSI ) IGB Alit Putra dimana dengan penyelenggaraan liga Kabaddi perdana ini diharapkan akan lahir atlet atlet Kabaddi yang nantinya siap mewakili Bali untuk  bertanding di tingkat nasional. Liga Kabaddi kali ini diikuti oleh 8 tim termasuk didalamnya 2 tim undangan yaitu tim Papua dan Tim NTT dan akan diselenggarakan dari   tanggal 20 dan pertandingan final akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2016 di di halaman TVRI Bali. 

Kabaddi merupakan olahraga yang berasal dari Tamil Nadu India dan merupakan permainan untuk mempersiapkan tentara di India. Olah raga Kabaddi mulai dikenal di Indonesia pada tahun 2008 tepatnya saat penyelenggaraan Asian Beach Games 2008 di Bali. Dalam satu team Kabaddi akan terdiri dari 7 pemain utama dan 3 pemain cadangan. Olahraga Kabaddi sendiri dapat dimainkan secara indoor, Beach dan juga circle. Dalam pembukaan Liga Kabaddi  kali ini tampil  dua tim yaitu tim nasional Kabaddi Bali melawan Tim Kabaddi Bali Allstar yang dimenangkan oleh Timnas Kabaddi Bali dengan skor 49  -32. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com