Wagub Sudikerta Bantu Balita Yatim Piatu Asal Selemadeg, Tabanan

Tabanan, Dewata News. Com -  Pemberitaan di media tentang Elin Meliana , balita yatim piatu berumur 3,5 tahun dengan kondisi kesehatan ...


Tabanan, Dewata News. Com - Pemberitaan di media tentang Elin Meliana , balita yatim piatu berumur 3,5 tahun dengan kondisi kesehatan buruk karena sebagian tubuhnya penuh luka koreng direspon cepat oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta  yang secara khusus mengutus tim Humas Pemprov serta Staff Wakil Gubernur Bali untuk menyerahkan bantuan sementara ketempat tinggalnya, sebuah tempat kos di Banjar Sari, Desa Bajera Kecamatan Selemadeg Kabupaten Tabanan, pada Kamis (04/08).

Pada saat ditemui, Elin Meliana, tingal bersama neneknya bernama Sapurah (50) dan Kakeknya bernama Ali Munah (50), menuturkan bahwa, semenjak kedua orang tua Elin meninggal (alm Siti Jumiati dan alm. Gede Muliasa), balita malang tersebut menjadi susah makan dan sangat rewel sehingga membuat badannya semakin kurus. Elin  sempat diperiksakan ke Puskesmas setempat, serta sempat mendapatkan pengobatan di rumah sakit sekitar selama delapan hari dengan menggunakan JKBM. 

Dokter yang merawatnya menyarankan  untuk melakukan kontrol rutin kerumah sakit. Namun karena tidak ada yg mengantarkan serta keterbatasan biaya upaya pengobantannya tidak maskimal. Pasangan suami istri tersebut hanya bekerja sebagai tenaga serabutan dengan berpenghasilan 20 ribu perhari yang hanya cukup untuk biaya makan, sehingga kontrol kerumah sakit tidak bisa dilakukan. 

“Kami hanya bisa pasrah melihat kondisi cucu kami yang semakin hari semakin buruk ini, karena biaya hidup juga kami kesusahan,”ujar nenek paruh baya tersebut dengan hati lirih. Ia berharap, pemerintah maupun orang dermawan bisa membantu meringkankan beban yang diderita oleh Elin, sehingga Elin dapat kembali bermain seperti balita lain diusianya.

Tim pada kesempatan itu yang juga didampingi oleh Kelihan Dinas Banjar Sari I Nengah Sukarsa  menyalurkan bantuan sementara berupa uang tunai dan beras 50kg guna meringankan beban kehidupan  Elin  Meliana serta kakek neneknya.  

Sedangkan untuk bantuan selanjutnya akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan SKPD terkait. Gerakan responsif Pemprov Bali ini juga diharapkan dapat menggerakan kepedulian sosial masyarakat mampu terhadap sesama yang membutuhkan. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 1253682561597862144

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item