Ribuan Karateka Buleleng Latihan Bersama & Ikrar Kesetiaan NKRI

B uleleng,  Dewata News.com  — Dipimpin oleh Ketua Harian Pengkab Lemkari Buleleng, Sihan Ida Bagus Lilik Sudirga, ternyata mampu meleb...


Buleleng, Dewata News.com —Dipimpin oleh Ketua Harian Pengkab Lemkari Buleleng, Sihan Ida Bagus Lilik Sudirga, ternyata mampu melebihi target awal untuk mengerahkan 300 karareka pada Latihan Bersama dan Ikrar Kesetiaan terhadap NKRI di Pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan, Minggu (21/08).
 
Kegiatan pertamakali digelar di Bali merupakan kerja bareng Pengkab FORKI Buleleng bersama Kodim 1609 Buleleng dalam mengisi rangkaian HUT ke-71 Kemerdekaan RI tahun 2016 ini. Sebagai pengucap Sumpah Karate dipercayakan kepada karateka senior Gede Santi, sementara memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya, yakni Omank Jabrik yang diikuti oleh ribuan karateka dari Perguruan Karate Lemkari, INKAI, dan KKI.
 
"Sebenarnya kepada para pimpinan ranting maupun dojo yang ada untuk mengerahkan kekuatan 300 karateka, namun kenyataan setelah didata tercatat 340 karareka,” kata Sesepuh Lemkari di belahan Utara pulau Bali ini.
 
Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Budi Parsetyo mengatakan, sebenarnya Buleleng memiliki potensi cukup besar dan untuk mencapai prestasi tentunya dibutuhkan kesungguhan serta disiplin dalam berlatih.
 
Sementara itu, Ketua Pengkab Forki Buleleng Putra Sedana menyambut baik adanya latihan bersama diikuti dengan pengucapan ikrar kesetiaan, karena di setiap jiwa karateka telah tertanam jiwa sportifitas. Bahkan, seorang karateka sejati tentunya harus menjunjung tinggi persaudaraan kendati dalam sebuah pertandingan dituntut menjadi yang terbaik agar terlahir juara sejati.

Bupati Putu Agus Suradnyana menyatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya untuk membangun Buleleng melibatkan seluruh stake holder, terlebih sektor olah raga yang nantinya mampu membentuk insan sehat dan cerdas.

Bupati PAS menambahkan, kendati pada ajang Porprov Bali tahun 2015 lalu cabang olah raga karate belum mampu bebicara banyak, namum kedepan orang nomor satu di Bumi Panji Sakti ini berjanji akan memberi perhatian lebih khususnya bagi para karateka Buleleng agar mampu bersaing di tingkat regional.

Dalam latihan bersama ini seluruh karateka wajib menggunakan ikat kepala merah putih pertanda meningkatkan kecintaan terhadap tanah air.
 
Usai Latihan Bersama dan Pengucapan Ikrar Kesetiaan NKRI, Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf. Budi Prasetyo menyampaikan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsan.
 
Pada kegiatan yang pertamakali digelar di Bali oleh Kodim 1609 Buleleng dan FORKI Buleleng ini diharapkan menjadi panutan untuk diikuti oleh Dandim lainnya. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3168759539178627930

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item