Regu SMAN Bali Mandara Juara I Lomba Gerak Jalan 45 Km

Foto Salah Satu Regu Saat Masuk Garis Finis B uleleng, Dewata News.com —  Regu SMA Negeri Bali Mandara berhas il meraih puncak penilai...

Foto Salah Satu Regu Saat Masuk Garis Finis
Buleleng, Dewata News.com —  Regu SMA Negeri Bali Mandara berhasil meraih puncak penilaian Tim Juri Lomba Gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra serangkaian peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng.

Tim Juri Lomba Gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra menetapkan, Regu SMA Negeri Bali Mandara dengan nomor dada 17 keluar sebagai Juara I dengan nilai 2.177,58. Prestasi yang diraih SMAN Bali Mandara selain cerdas dalam bidang akademik, namun juga di bidang non akademik.
Sebagai jawara dalam ajang Lomba Gerak Jalan bergengsi ini, Regu SMA Negeri Bali Mandara berhak atas hadiah uang senilai Rp50 Juta, di samping hadiah lainnya.
Sedangkan Juara II ditetapkan peserta dengan nomor dada 27 Regu SMK Negeri 3 Singaraja (A), dengan nilai  2.177, 35 dengan total hadiah uang sebesar Rp37 Juta dan peserta nomor dada 05 Regu SMA Negeri 1 Singaraja dengan nilai 2.176,02 sebagai juara III berhak atas hadiah uang senilai Rp31 Juta.
Tim Juri Lomba Gerak Jalan 45 Dewasa Putra dengan Koordinator Juri, Komang Sudiartana juga menetapkan Juara Harapan I, II dan III masing-masing peserta nomor dada 04 Regu SMA Negeri 4 Singaraja – nilai 2.175,85, peserta nomor dada 13 Regu SMA Negeri 2 Singaraja (nilai 2.175,82) dan peserta nomor dada 11 Regu SMK Negeri 1 Singaraja (nilai 2.175,79).
Sebagai juara harapan I, II dan III berhak atas hadiah uang yang masing-masing senilai Rp26 Juta, Rp21 Juta dan Rp16 Juta, di samping piagam penghargaan.
Ketua Panitia Pelaksana Lomba Gerak Jalan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 Tahun 2016, I Gusti Lanang Agung Parwata mengatakan, bagi regu yang tidak mendapatkan juara, sepanjang tidak didiskualifikasi dan mampu mencapai garis finish akan diberikan uang pembinaan, masing-masing Rp2,5 Juta.
Terkait adanya kalangan masyarakat mempertanyakan sistem penilaian dan kriteria yang dinilai, I Gusti Lanang Agung Parwata selaku Ketua Panitia Pelakana Lomba Gerak Jalan mengungkapkan, bahwa segala aturan penilaian menyangkut kriteria yang dinilai sudah disampaikan ketika diselenggarakan pertemuan tehnik di GOR Bhuana Patra Singaraja.
Selain itu, Gusti Lanang Agung Parwata sudah mengingatkan masing-masing Tim Juri, baik juntuk Lomba Gerak Jalan 8 Km tingkat SD dan SMP maupun Lomba Gerak Jalan 17 Km Dewasa Putri. ”Bahkan, saya mengingatkan agar penentuan dan penetapan Juara Lomba Gerak Jalan didasarkan atas penilaian yang obyektif sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2208106309293236429

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item