Rangkaian Dies Natalis ke-54, Unud Gelar Operasi Katarak

Jembrana, Dewata News. Com - Universitas Udayana (UNUD) menggelar kegiatan operasi katarak di Desa Yeh Kuning Kecamatan Jembrana, Kabup...


Jembrana, Dewata News. Com - Universitas Udayana (UNUD) menggelar kegiatan operasi katarak di Desa Yeh Kuning Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk operasi katarak dilakukan sebagai rangkaian dari Dies Natalis Unud ke-54 yang bertemakan “Membangun Sinergi untuk UNUD yang Unggul, Mandiri dan Berbudaya".

“kita berharap bias semakin dekat dengan masyarakat, serta ikut berperan dalam membangun masyarakat di daerah maupun di dalam pembangunan nasional” kata Ketua Panitia Dies Natalis Unud ke-54, Dr. Alit Susanta Wirya pada keteranganya di Jembrana, Kamis (11/8/2016).

Alit Susanta berharap melalui kegiatan operasi katarak dapat membantu meringankan beban masyarakat. Dengan operasi katarak masyarakat yang sebelumnya pengelihatannya buram bisa kembali melihat dengan baik. “Selain operasi katarak juga dilakukan pemeriksaan  mata dan pembagian kaca mata gratis” ujar Alit Susanta.

Kegiatan operasi katarak dilakukan di atas bus sumbangan Yayasan Kemanusiaan. Layanan kesehatan mata ini dipimpin Kepala Bagian Ilmu Kesehatan Mata Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. Putu Budiastra, SpM. Kegiatan ini juga dihadiri Direktur RSU Negara dr. Made Dwipayana.

Kegiatan pengabdian masyarakat serangkaian Dies Natalis Unud ke-54 di Kabupaten Jembrana, telah dimulai sejak 6 Agustus lalu dengan kegiatan pendampingan dan penyuluhan peternakan kambing serta pengolahan kotoranynya menjadi kompos. Selain itu, juga dilakukan pelatihan pembuatan dan budidaya pisang sehat.(DN - MlT)

Berita Terkait

Breaking News 5283618937438786707

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item