Punya TPST, Desa Bondalem Kebagian Bantuan Mobil Pengangkut Sampah

B uleleng,  Dewata News.com  — Pemkab Buleleng kembali memberikan bantuan mobil pengangkut sampah untuk desa pengelola Tempat Pembuanga...


Buleleng, Dewata News.com —Pemkab Buleleng kembali memberikan bantuan mobil pengangkut sampah untuk desa pengelola Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST), agar program Buleleng bebas sampah pelastik bisa terwujud.
 
    Hingga saat ini, dari 148 Desa yang ada di Kabupaten Buleleng, hanya 26 Desa yang telah melakukan pengolahan sampah melalui TPST. Kali ini giliran Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula yang mendapatkan bantuan mobil tersebut.
 
   Mobil pengangkut sampah ini diserahkan langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang diterima oleh Kepala Desa Bondalem, Nyoman Ngurah Astawa, Jumat (26/08).
 
     Mobil pengangkut sampah ini diberikan karena Pemkab Buleleng menilai desa Bondalem telah berhasil mengolah sampah. Penyerahan mobil pengangkut sampah ini dirangkaikan dalam kegiatan Gebyar Bersih Lingkungan yang diikuti oleh warga desa setempat dan siswa sekolah yang ada di desa Bondalem.
 
     Kepala Desa Bondalem, Nyoman Ngurah Astawa mengatakan, sangat bersyukur telah diberikan bantuan mobil pengangkut sampah ini, karena keberadaan mobil pengangkut sampah ini sangat membantu pengambilan sampah di desanya.
 
    “Setelah kami memiliki TPST, kami harus manfaatkan sebaik-baiknya, dan keberadaan mobil ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat membantu mewujudkan program Pemkab Buleleng tentang Buleleng Bebas Sampah Pelastik,” ujarnya.
 
    Astawa menambahkan, pihaknya selalu menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan Bondalem yang bersih.
 
    ”Kami selalu mewujudkan kerja nyata bukan hanya wacana, ini sesuai dengan selogan Bapak Jokowi yakni kerja, kerja, kerja sehingga saya mengajak seluruh lapisan masyarakat desa Bondalem untuk mewujudkan Bondalem yang besih dan indah,” imbuhnya.
 
    Sementara itu, Bupati Agus Suradnyana sangat mengapresiasi kegiatan kebersihan yang dilakukan masyarakat desa Bondalem, dan pihaknya akan selalu mendukung kegiatan kebersihan yang diadakan  oleh desa.
 
    ”Hampir setiap minggu saya hadir ke desa-desa yang mengadakan kegiatan pembersihan. Dan kali ini saya sangat bangga desa Bondalem memiliki niat untuk melakukan upaya-upaya kebersihan lingkungan,” pungkasnya.
 
    Pemkab Buleleng memberikan mobil pengangkut sampah ini kepada desa yang benar-benar konsen dalam pengelolaan sampah. “Untuk pemberian mobil sampah ini kami berikan untuk desa yang sudah memiliki TPST, desa lain pasti dapat jika mereka sudah memiliki TPST agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 652403430825244338

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item