Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang Gencar Selamatkan Perempuan dan Anak

Buleleng, Dewata News.com — Siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Wathan Banjar Dinas Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokga...


Buleleng, Dewata News.com — Siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Wathan Banjar Dinas Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, secara khusuk mengikuti sosialisasi tentang perlindungan perempuan dan anak serta bahaya narkoba, pada hari Selasa (30/08)..

     Sosialisasi yang digencarkan Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang ini, menurut Kapolsek AKP Ketut Adnyana.TJ sebagai upaya menyelamatkan perempuan dan anak dari tindak kekerasan maupun ancaman bahaya narkoba.

    Sebab, jelas Adnyana.TJ seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Suka Wijaya, tindak kekerasan  terhadap perempuan maupun anak yang kini kian merebak, mendapat respon dari berbagai kalangan. Untuk menghindari berbagai hal kemungkinan terjadi, pihaknya sedang gencar-gencarnya memberikan sosialisasi di sekolah-sekolah.

   Begitu pula terhadap peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Buleleng yang akhir-akhir ini semakin marak. Bahkan, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Buleleng ini, pelakunya tidak tanggung-tanggung anak dibawah umur. Untuk menekan meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak maupun peredaran narkoba, menrut Adnyana.TJ, peran masyarakat sangat diperlukan.

     ”Sosialisasi yang sedang gencar-gencarna dilaksanakan bertujuan untuk menghindari berbagai prilaku kekerasan maupun keterlibatan narkoba,” imbuhnya.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Nurul Wathan Idham Kholik menyambut baik kegiatan semacam ini, sehingga kegiatan bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, baik terhadap para siswa maupun guru, disamping warga masyarakat itu sendiri.

    Kegiatan sosialisasi sehari itu dihadiri 250 siswa dan para guru dengan pemberi materi dari jajaran Polsek Kawasan Laut Celukan Bawang. (DN – TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4528385197709640721

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item