Pastika Harapkan Hasil Audit BPK atas Sarana dan Prasaran Pendidikan Jadi Acuan Program Selanjutnya

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan dukungannya terhadap rencana Badan Pemeriksaan Keuangan ( ...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan dukungannya terhadap rencana Badan Pemeriksaan Keuangan ( BPK ) RI Perwakilan Bali untuk melakukan pemerikasaan pendahuluan atas Kinerja Pemenuhan Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrga (Disdikpora) Provinsi Bali. 

Menurutnya pendidikan merupakan faktor yang teramat penting disamping bidang kesehatan yang berkontribusi besar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta upaya pengentasan kemiskinan di Bali. 

Demikian disampaikan Gubernur Pastika saat menerima Ketua Tim Pemeriksa BPK  I Gusti 

Ngurah Anom di ruang kerjanya Senin (15/8). Lebih jauh kata dia, hasil audit atas sarana prasarana pada Disdikpora oleh BPK nantinya dapat dijadikan acuan dalam menentukan  langkah maupun program kedepan terhadap upaya peningkatan pendidikan di Bali. Menurut Pastika, kualitas pendidikan saat ini baik dari tingkat PAUD hingga tingkat perguruan tinggi hasilnya belumlah sesuai dengan standar yang dibutuhkan dalam menghadapi persaingan global untuk itu upaya peningkatan kualiatas harus terus dilakukan. 

“Saya menyambut baik upaya BPK ini, dengan ini saya harapkan hasilnya akan dapat memberi gambaran tentang langkah apa yang harus  kita ambil  kedepannya  khususnya dalam bidang pendidikan  sehingga  akan tercapai pendidikan yang berkualitas, masyarakat Bali harus cerdas, pintar dan juga sehat untuk membangun Bali“ imbuhnya. 

Sementara itu Ngurah Anom selaku Ketua Tim Pemeriksa menyampaikan bahwasannya pemeriksaan yang akan dilakukan merupakan pemeriksaan pendahuluan yang akan dilaksanakan mulai hari ini sampai 30 hari kedepan dan akan memeriksa pelaksanaan anggaran dalam  3 tahun anggaran yaitu dari tahun 2014-2016. 

Pemeriksaan sendiri akan menggunakan SMA Bali Mandara sebagai percontohan mengingat sekolah ini berada di bawah Dsidikpora Provinsi Bali. Ngurah anom juga menyampaikan bahwa pemeriksaan atas sarana prasarana pada Disdikpora ini akan dilakukan secara berkelanjutan sampai tahun 2020 dan berharap nantinya hasil audit yang dilakukan akan memberi dampak positif bagi upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas pendidikan.   

Turut hadir dalam audensi kali ini Inspektur Provinsi Bali Ketut Teneng, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bali I Gusti Ngurah Alit, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Tia Kusuma Wardhani, Kepala Biro Aset Setda Provinsi Bali I Ketut Adiarsa serta Kepala Biro Humas Sekda Provinsi Bali  I Dewa Gede Mahendra Putra. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 896314994193487673

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item