Pasar Malam & Hiburan Rakyat HUT RI di Buleleng

Buleleng,  Dewata News.com  — Pemerintah Kabupaten Buleleng tetap komitmen memberikan hiburan kepada masyarakat yang rutin diselenggara...


Buleleng, Dewata News.com —Pemerintah Kabupaten Buleleng tetap komitmen memberikan hiburan kepada masyarakat yang rutin diselenggarakan setiap memperingati perayaan Proklamasi Kemerdekaan RI.
 
Untuk perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang dibalut tema ”Indonesia Kerja Nyata” diimplementasikan ”Buleleng Kerja Nyata”, Panitia Tetap HUT RI Kabupaten Buleleng mengemasnya dengan kegiatan Pasar Malam & Hiburan Rakyat akan diselenggarakan di Lapangan Bhuana Patra, Singaraja. Kegiatan Pasar Malam&Hiburan Rakyat berlangsung selama 14 hari, dari tangga 16 hingga 29 Agustus mendatang.
 
Serangkaian dengan berbagai kegiatan dalam merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan RI ini, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra meminta bantuan jajaran pers di Bali Utara itu mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga mengetahui makna dari Kemerdekaan.

”Begitu besar peran media untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan, seperti sukses pelaksanaan Bulfest IV-2016,” kata Wabup Sutjidra saat jumpa pers di Singaraja, Minggu (07/08) siang.
 
Asisten I Sekda Buleleng Made Arya Sukerta selaku Ketua Panitia Tetap HUT RI Kabupaten Buleleng mendampingi Wabup Sutjidra memaparkan berbagai kegiatan yang diselenggarakan, terkait 71 Tahun Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng.
 
Sesuai jadwal kegiatan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng, jelas Arya Sukerta, kegiatan Bulfest yang berlangsung tanggal 2 hingga 6 Agustus, termasuk Buleleng Endek Carnava (BEC) juga merupakan salah satu agenda panitia, karena kegiatan dilakukan sejak tangga 1 Agustus dengan persembahyangan ngaturang piuning ke beberapa Pura yang dilaksanakan seksi Kerokhanian.
 
Terkait penyelenggaraan Pasar Malam & Hiburan Rakyat secara rinci disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Buleleng Ketut Suweca dan Camat Buleleng Dewa Ardika.
 
Menyinggung penyelenggaraan kegiatan dimaksud, Kadis Kominfo, Ketut Suweca mengatakan, member peluang kepada pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng mengisi stand pameran sebagai ajang penyampaian informasi tentang apa yang sudah dilakukan sesuai bidang tugasnya.
 
Untuk pameran pembangunan, jelas Suweca, pihaknya menyediakan 40 stand, dan sudah terdaftar 37 stand dengan prioritas UMKM, pihak swasta maupun SKPD.
 
Sementara untuk kegiatan Hiburan Rakyat, dijelaskan Camat Buleleng Dewa Ardika, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan menampilkan kesenian daerah maupun musik. Khusus pada acara pembukaan, tanggal 16 Agustus nanti, pihaknya akan menampilkan Wayang Cemblong..
 
Camat Dewa Ardika juga menyinggung sudah terdaftar sekitar 109 pedagang di lokasi Pasar Malam& Hiburan Rakyat. Baik Suweca maupun Ardika menekankan, tidak memungut biaya kepada pedagang maupun pengisi stand, kecuali untuk biaya penerangan listrik yang bersangkutan berhubungan langsung dengan pihak PLN atau yang ditunjuk oleh PLN.
 
Sementara itu, merupakan kegiatan tradisi panjang pinang atau naik pedana menjadi idola masyarakat yang tak mengenal terik matahari, dilaksanakan tangga 17 Agustus dengan hadiah utama 3 unit sepeda motor. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8062212130075475332

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item