Pameran Pembangunan Diharapkan Jadi Media Informasi Dan Pembelajaran Bagi Masyarkat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/24/16

Pameran Pembangunan Diharapkan Jadi Media Informasi Dan Pembelajaran Bagi Masyarkat


Denpasar, Dewata News. Com - Pelaksanaan pameran pembangunan Provinsi Bali Tahun 2016 yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Bali ke-58 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik ke-71 diharapkan dapat menjadi media informasi sekaligus pembelajaran bagi seluruh komponen masyarakat. Demkian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam acara penutupan pameran pembangunan Provinsi Bali tahun 2016 di Panggung Terbuka Ksiraarnawa , Selasa (23/8). 

Lebih jauh Pastika menyampaikan pelaksanaan pameran pembangunan telah menampilkan pesan pesan pembangunan secara objektif dan transparan  yang sejalan dengan era keterbukaan informasi publik dan implementasi prinsip transparansi dalam paradigma good governance. “ Dalam pameran pembangunan ini masyarakat diberikan ruang untuk memberi penilaian atas kinerja  pemerintah daerah, masih ada program yang belum optimal dan masih banyak hambatan yang menghadang, untuk itu mari atasi kekurangan dan kendala yang ada dan antisipasi munculnya permasalahan lainnya, “ ujar Gubernur. 

Dalam kesempatan tersebut Pastika juga menyampiakn apresiasinya atas peran serta dari kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang telah menggunakan ajang ini sebagai ajang promosi sehingga kedepannya UKM/ Industri Kecil Menengah (IKM) akan semakin termotivasi untuk menghasilkan produk produk yang berkualitas dengan daya saing tinggi. Pemerintah daerah juga akan terus memberi perhatian serius pada pemberdayaan UKM/IKM , pengembangan produk –produk yang dihasilkan sehingga IKM/UKM menjadi industri kreatif. 

Hal senada juga disampaikan Wagub Sudikerta dalam sambutan lisannya dimana Pemprov akan terus berupaya secara maksimal meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Bali Mandara. Wagub lebih lanjut menyampaikan berbagai pembangunan infrastrukturyang  juga terus dilakukan seperti pembanguan Rumah Sakit Bali Mandara, Rumah Sakit Mata Bali Mandara serta Rumah Sakit Pratama di beberapa Kbaupaten di Bali merupakan wujud nyata keberpihakna Pemprov Bali dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali khususnya dari segi peningkatan kualitas kesehatan. (DN - HuM)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com