Paket SURYA Lolos Tahapan Pertama Pilkada Buleleng 2017

Buleleng,  Dewata News.com  —  Pasangan calon (Paslon) Dewa Nyoman Sukrawan - Gede Dharmawijaya dalam tahapan pertama pencalonan perseo...


Buleleng, Dewata News.com — Pasangan calon (Paslon) Dewa Nyoman Sukrawan - Gede Dharmawijaya dalam tahapan pertama pencalonan perseorangan atauindependent di Pilkada Buleleng 2017 dinyatakan telah memenuhi persyaratan dan telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng melalui rapat pleno, Jumat (12/08).
 
     Ketua KPU Kabupaten Buleleng Gede Suardana mengatakan, penghitungan dilakukan sejak diserahkannya berkas dukungan oleh tim SURYA pada hari Rabu (10/08).
 
     Dari hasil perhitungan KPU Buleleng terhadap dokumen dukungan (KTP) selama dua hari dua malam, sebanyak 45.397 KTP dukungan terkumpul dan sudah disahkan dalam berita acara KPU Buleleng.
 
   Menurut Ketua KPU Buleleng Gede Suardana, ada dua versi hitungan, yakni versi KTP dukungan yang masuk sebanyak 45.397, sedangkan versi Silon (sistem pencalonan) tercatat 42.900 dukungan.
 
     ”Dari hasil penghitungan dukungan telah memenuhi persyaratan, sehingga ditetapkan untuk ke tahapan selanjutnya,” kata Suardana di Singaraja, Sabtu (13/08).
 
     Menurut Suardana, pada tahapan kedua setelah resmi ditetapkan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dari pasangan perseorangan, KPU Buleleng selanjutnya melakukan verifikasi administrasi dengan melibatkan PPK di 9 kecamatan di Kabupaten Buleleng.
 
    Sementara itu, Dewa Nyoman Sukrawan ketika dikonfirmasi melalui telpon seluler  mengakui, dukungan yang dikumpulkan melebihi dari persyaratan minimal berkat kerja keras dari tim SURYA.
 
    Kendati demikian, mantan Ketua DPC PDIP Buleleng yang kini Bendahara DPD PDIP Bali mengaku, tetap siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya hingga dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai pasangan calon di Pilkada Buleleng 2017.
 
    Mantan Ketua DPRD Buleleng periode 2009-2014 ini jjuga mengaku, sebagai paslon dari jalur perseorangan, namun tetap membuka peluang bagi parpol untuk bergabung dengannya, memenangkan Pilkada Buleleng 2017. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1119586620013469221

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item