Ny. Ayu Pastika Apresiasi Bakat Seni ASN

Denpasar, Dewata News. Com -  Ada yang menarik di perhelatan hari jadi Pemprov tahun ini, selain kegiatan yang sudah biasa digelar, P...


Denpasar, Dewata News. Com - Ada yang menarik di perhelatan hari jadi Pemprov tahun ini, selain kegiatan yang sudah biasa digelar, Pemprov  juga menggelar lomba karaoke lagu pop Bali bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bali yang bertajuk Bali Mandara Talent. Tidak  main main lomba ini melibatkan para juri yang berasal dari kalangan  penyanyi dan musisi pop Bali yang sudah memiliki nama di Bali yaitu Widi Widiana , Dek Ulik, dan  Boogie Prasetyo . Tidak hanya itu panitia juga mendatangkan juri kehormatan Ketua Tim Penggerak  Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali, Ny Ayu Pastika.   

Ayu Pastika yang ditemui di sela sela babak final lomba yang digelar di Wantilan DPRD Provinsi Bali, (10/8) menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan lomba ini sebagai ajang kreatifitas jajaran ASN yang memiliki bakat seni maupun yang hobi menyanyi. 

“Saya kira banyak ya para ASN di Pemprov yang punya bakat seni  terpendam dan yang memang gemar menyanyi . Sekali sekali harus tampilah , sekaligus memperingati hari jadi Pemprov Bali yang ke 58,” ujarnya.

Ia juga menyambut positif materi yang dilombakan panitia yaitu  berupa lagu pop Bali. 

“Lewat lomba ini kita populerkan lagu pop Bali dalam upaya  melestarikan bahasa Bali.  Lagu-lagu pop lokal ga kalah menarik dengan lagu-lagu pop nasional maupun lagu-lagu luar negeri kok,” pungkasnya.

Selain teknik vokal dan penguasaan panggung,  Ny. Ayu Pastika mengatakan dasar penilaian lomba lainnya adalah penilaian busana yang dikenakan dan koreografi para peserta. “Disini para peserta juga dituntut mengenakan pakaian adat Bali madya yang turut menjadi dasar penilaian, sehingga ikut melestarikan pakaian adat daerah Bali. Dan bagi yang bisa menari juga bisa dipadukan, itu akan memiliki nilai tersendiri dari para Juri,” ujar Ayu Pastika yang saat wawancara didampingi Ketua Panitia lomba, I Ketut Rochineng. “Pasti ada yang bersuara emas.  Dan gaya peserta yang mungkin masih amatir,  pasti jadi hiburan tersendiri bagi para penonton,” selorohnya.

Lomba yang diikuti 64 peserta ini, dilaksanakan selama 3 hari dan dibagi dalam 2 sesi. Hari pertama dan kedua pada tanggal 8 s.d 9 Agustus para peserta harus bersaing menampilkan kepiawaiannya bernyanyi untuk  masuk babak 10 besar. Para peserta lomba diharuskan menyanyikan  lagu wajib dan lagu pilihan. Selama seleksi 10 besar berlangsung, berbagai kejadian menarik yang mengundang riuh gelak tawa penonton dialami para peserta, mulai dari kurang percaya diri, suara fals, sampai yang terparah lupa lirik lagu yang dibawakan. Lomba pun menjadi lebih menarik karena para juri yang merupakan penyanyi lagu pop Bali , yakni Dek Ulik dan Widi Widiana, yang juga ikut menyumbangkan lagu-lagu favoritnya untuk menghibur para penonton.

Hasil akhir lomba menjadikan  Kadek Agus Putra perwakilan dari Biro Aset Setda Provinsi Bali sebagai juara pertama dan favorit, Juara II diraih I Gusti Ayu Kompyang Dewi perwakilan dari Dispenda Provinsi Bali, Juara III diperoleh oleh A.A Ngurah Bagus Aryana perwakilan dari Bappeda Provinsi Bali. Dalam lomba tersebut juga dipilih Juara Harapan dimana I Gusti Ayu Renayani perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Bali memperoleh juara Harapan I, I Made Mada Adi Setiabudi perwakilan BKD Provinsi Bali memperoleh juara Harapan II serta juara Harapan III diperoleh Dewa Ayu Putu Okha perwakilan dari Dinas Perhubungan. Masing-masing juara memperoleh uang tunai  serta piala. (DN - HuM)

Berita Terkait

Breaking News 3289306220105593418

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item