Lomba Panjat Pinang Kemerdekaan RI Masih Jadi Primadona di Buleleng

B uleleng,  Dewata News.com  —  Lomba panjat pinang setiap memperingati Hari Kemerdekaan RI masih menjadi primadona masyarakat di Kabup...


Buleleng, Dewata News.com — Lomba panjat pinang setiap memperingati Hari Kemerdekaan RI masih menjadi primadona masyarakat di Kabupaten Buleleng, seperti halnya kegiatan tradisi yang digelar di areal Pamerran Pembangunan dan Hiburan Rakyat, Lapangan Bhuana Patra Singaraja, Rabu (17/08) siang.
 
Masih menjadi primadona sebagai hiburan masyarakat, sehingga pihak Pemkab Buleleng terus meningkatkan hadiah yang diperebutkan, berupa sepeda motor sebagai hadiah utama, di samping hadiah menarik lainnya.
 
Kegiatan lomba panjat pinang berkelompok, yang setiap kelompok terdiri dari 10 orang, termasuk seorang kordinator dan kali ini diikuti oleh 37 kelompok. Ditengah terik matahari menyengat, para peserta tak mengena panas saling berebutan menempati tempat teratas untuk mampu menatik hadiah yang bergelantungan.
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ditemui disea-sela ajang lomba mengatakan. lomba panjat pinang ini merupakan salah satu agenda rutin Pemkab Buleleng dalam kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesian.
 
"Lomba panjat pinang ini memang setiap tahun kita adakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, dan ini menjadi primadona bagi masyarakat Buleleng yang sangat antusias," katanya.

Dari kegiatan lomba panjat pinang ini, jelas Bupati PAS, masyarakat bisa menunjukan kebersamaan dan persatuan untuk membangun Buleleng kearah yang lebih baik seperti para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan.

Sementara itu, Katua Panitia Pelaksana Dewa Made Ardika menjelaskan, lomba panjat pinang ini diikuti oleh 37 kelompok. "Masing-masing kelompok berjumblah sepuluh orang dengan satu kordinator," jelasnya. Ia menambahkan, hadiah utama yang direbutkan cukup menarik sehingga masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan.

"Dengan hadiah utama sepeda motor, masyarakat sangat antusias mengikuti lomba ini," imbuhnya. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 9046187795863545637

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item