Lomba Gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra di Buleleng Perebutkan Hadiah Rp50 Juta

Buleleng,  Dewata News.com  — Tuntas sudah aktivitas Panitia Pelaksana Lomba Gerak Jalan serangkaian HUT ke-71 Kemerdekaan RI Tajhun 20...


Buleleng, Dewata News.com — Tuntas sudah aktivitas Panitia Pelaksana Lomba Gerak Jalan serangkaian HUT ke-71 Kemerdekaan RI Tajhun 2016, dengan berakhirnya Lomba Gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra, Minggu (14/08).
 
     Melalui perjalanan melelahkan dari depan Lapangan Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, Sabtu (13/08) tepat pukul 21.00 Wita sebanyak 41 regu peserta Lomba Gerak Jalan Dewasa Putra 45 Km dilepas keberangkatannya oleh Bupati Putu Agus Suradnyana dan seterusnya dilakukan oleh angggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng.
 
    Lomba Gerak Jalan setiap memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI sebagai satu-satunya kabupaten di Bali yang konsisten penyelenggaraannya. Seperti halanya Lomba Gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra ini, menurut Bupati yang akrab disapa PAS ini, merupakan komitmen Pemkab Buleleng sebagau bentuk implementasi pengamalan nilai-nilai perjuangan para pahlawan dengan semangat dan jiwa 45.
 
    ”Dari lomba gerak jalan ini juga, dapat ditanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada generasi muda agar mampu meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan,” ujar PAS.
 
     Bupati PAS juga mengungkapkan, semangat para peserta dan panitia sudah merasakan semangat 45 bisa diimplementasikan lewat lomba gerak jalan 45 Km ini. Pemkab Buleleng, lanjut bupati, terus mengupayakan dorongan dan rangsangan kepada para peserta untuk bisa berprestasi lewat dana partisipasi dan hadiah yang cukup, karena lomba gerak jalan ini tergolong berat, mulai dari latihan berbulan-bulan sampai dengan kebutuhan pakaian.
 
    “Saya cukup terharu, karena masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sungguh luar biasa semangat para peserta untuk menghayati nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan,” ungkapnya.
 
     Dari Lomba Gerak Jalan 45 Km Putra Dewasa kali ini, pihak Pemkab Buleleng mengalokasikan dana untuk hadiah jawara sebesar Rp50 Juta untuk Juara I, masih sama dengan tahun 2015 lalu. Sedangkan Juara II dan III masing-masingRp37 dan Rp31 Jura. Sedangkan tiga juara harapan I, II, III diberikan masing-masing Rp26, Rp21 dan Rp16 Juta.
 
    Kepada regu peserta yang tidak mendapatkan juara, sepanjang tidak didiskualifikasi dan mampu mencapai finish akan diberikan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp2,5 Juta.
 
     Ketua Panitia Pelaksana,I Gusti Lanang Agung Parwata saat dijumpai di garis finish, Jalan Udayana Singaraja, depan kantor KONI Buleleng mengatakan, pelaksanaan sudah berjalan dengan lancar.
 
    Dibalik sukses pelaksanaan, ia tidak menampik masih ada satu kendala dihadapi dari tahun ke tahun, yaitu supporter yang sulit dikendalikan. Namun, dengan dibantu pihak Kepolisian dan TNI, hal ini masih bisa dikendalikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
    “Ke depan kita harus terus menggugah kesadaran masyarakat, terutama penonton dan para supporter untuk berprilaku tertib,” ucapnya. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4955449677873087778

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item